Breaking News:

Bawaslu Singkawang Jadikan Setapuk Besar Sebagai Kelurahan Cinde

Daftar Pemilih Tetap (DPT) tinggi, partisipasinya tinggi, dan berbatasan dengan Kabupaten Sambas, dan tingginya antusiasi masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Deklarasi sejumlah Tokoh Masyarakat Kelurahan Setapuk Besar sebagai Kelurahan Cinta Demokrasi (Cinde). Selasa 6 April 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bawaslu Kota Singkawang menjadikan Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang Kalbar, sebagai 'Kelurahan Cinta Demokrasi (Cinde)'.

Pembentukan Kelurahan Cinde ini dilakukan dengan deklarasi oleh sejumlah Tokoh Masyarakat di Kelurahan Setapuk Besar di Kantor Lurah Setapuk Besar pada Selasa 6 April 2021 kemarin.

Ketua Bawaslu Kota Singkawang, Zulita mengatakan, ada berberapa alasan dijadikannya Kelurahan Setapuk Besar sebagai pilot project Kelurahan Cinde. 

Satu diantanya adalah karena Kelurahan Setapuk Besar ini merupakan Kelurahan yang masyarakatnya antusias terhadap Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 lalu. 

Baca juga: Ahli Hukum Dr Hermansyah Tanggapi Kasus Postingan Berujung Laporan ke Polisi di Singkawang

"Daftar Pemilih Tetap (DPT) tinggi, partisipasinya tinggi, dan berbatasan dengan Kabupaten Sambas, dan tingginya antusiasi masyarakat, sehingga ini yang membuat kami terdorong," jelas Zulita kepada wartawan, Rabu 7 April 2021. 

Hasil dari koordinasi bersama Pemkot Singkawang, Camat serta Lurah dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dia katakan, juga antusias memberikan dukungan dengan kegiatan ini. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved