Breaking News:

Bantu Pemerintah Lawan Corona, Ratusan Babinsa Dilatih Jadi Kader Tracer Covid-19

Karena teman-teman Tracer sangat membantu dalam mengejar kontak-kontak Tracing yang memang tidak tercover oleh dinas kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny menyematkan tanda peserta pelatihan kader Tracer Covid-19. Pelatihan Tracer Covid-19 bagi para Babinsa dilakukan secara tatap muka diikuti 50 peserta, di balai prajurit Korem 121/Ab jln Pangeran Kuning no 1 Sintang. Sementara 300 peserta mengikuti secara virtual. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ratusan Babinsa yang berada di Kodim jajaran Korem 121/Abw dilatih menjadi tenaga Tracer Covid-19.

Pelatihan Tracer Covid-19 bagi para Babinsa dilakukan secara tatap muka diikuti 50 peserta, di balai prajurit Korem 121/Ab jln Pangeran Kuning no 1 Sintang. Sementara 300 peserta mengikuti secara virtual.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengatakan untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Korem 121/Abw berbagai cara dilakukan selalu kerjasama dengan instansi terkait.

Disamping menerapkan protokol kesehatan, tapi juga diperlukan petugas untuk mengingatkan kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: BPKAD Sintang Gelar Pelatihan Teknis Penilaian Barang Milik Daerah

"Hal ini yang dilakukan oleh Korem dalam menyiapkan petugas untuk tenaga Tracer Covid-19. Kegiatan pelatihan diselenggarakan merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Danrem, Rabu 17 April 2021.

Danrem menilai, penelusuran kontak menjadi kunci utama dalam menekan laju penularan Covid-19.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 demi menjadikan wilayah bebas Covid-19 sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih.

"Penelusuran inilah yang menjadi kunci utama. Pelacakan kontak merupakan proses mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang- orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi untuk mencegah penularan selanjutnya. Manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dijadikan bekal tugas dilapangan, dan juga tetap jaga kesehatan," pesan Danrem.

Tim Satgas Covid-19 Dinkes Sintang, Bambang menyatakan tujuan dari pelaksanaan pelatihan kader Tracer Covid-19 di wilayah Korem 121/ Alambhana Wanawwai adalah untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Sintang.

"Karena teman-teman Tracer sangat membantu dalam mengejar kontak-kontak Tracing yang memang tidak tercover oleh dinas kesehatan. Kita harapkan dapat merangkul atau menyelesaikan yang sebelumnya tidak tercover oleh dinas kesehatan," jelasnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved