Breaking News:

Tidar Kalbar Gelar Rakerda dan Pelatihan Tunas Satu dan Dua, Grace Irsath : Upaya Lahirkan Pemimpin

Pelatihan dan Rakerda TIDAR ini selain untuk menumbuhkan bibit-bibit baru kader TIDAR, juga untuk memberi bekal kepada pengurus-pengurus TIDAR di ting

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Panitia Pelaksana Grace Irsath 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan Sayap Pemuda Partai Gerindra akan menggelar Pelatihan Tunas 1 dan 2, sekaligus Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) besok di Ballroom Hotel Golden Tulip Kota Pontianak 7-8 April 2021.

Pelatihan dan Rakerda TIDAR ini selain untuk menumbuhkan bibit-bibit baru kader TIDAR, juga untuk memberi bekal kepada pengurus-pengurus TIDAR di tingkat kabupaten untuk segera menjalankan program-program organisasi

Ketua Panitia Pelaksana Grace Irsath mengatakan hal ini dilakukan selain untuk persiapan regenerasi TIDAR Kalimantan Barat, juga untuk mecapai program Partai Gerindra Kalbar yang ingin melibatkan anak-anak muda agar berpartisipasi lebih aktif dalam kegiatan politik untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berani, jujur, dan berjiwa sosial.

Baca juga: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Pesan Seluruh Kader di Kalbar Perkuat Soliditas

"Ya, Pelatihan Tunas 1 dan 2 sekaligus RAKERDA TIDAR Kalbar ini diselenggarakan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda Kalbar yang ingin belajar dan ingin terlibat aktif secara politik untuk melakukan perubahan di daerahnya masing-masing serta memberikan kontribusi nyata kepada daerah dan masyarakat dengan program-program terbaik kita," ucap Grace sapaan akrabnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat H. Yuliansyah, S.E sangat mensupport kegiatan ini dan menghimbau agar peserta yang mengikuti pelatihan dapat belajar dan menyerap ilmu politik selama pelatihan tunas berlangsung.

Ia juga menjelaskan bahwa semua keder muda Tidar memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik. Bahkan ia yakin kader tidar nantinya dapat menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing, baik itu di legislatif ataupun eksekutif.

"Ini sejalan dengan yang diinginkan Partai Gerindra Kalbar untuk memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk terjun ke Politik, hingga tiba waktunya di 2024 kader-kader muda TIDAR menjadi pemimpin-pemimpin muda yang tangguh dan kokoh untuk selalu setia berjuang bagi masyarakat," tutup Bang Yuli sapaan akrabnya. (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved