Breaking News:

PMII Kalbar Harap Pemerintah Jaga Stabilitas Pangan Jelang Ramadan

Selain itu, lanjutnya, PMII Kalbar juga mendesak aparat penegak hukum agar tidak segan-segan menangkap jika menemukan oknum-oknum yang menimbun kebutu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua PKC PMII Kalbar, Muamar Qadhafi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua PKC PMII Kalbar, Muamar Qadhafi mengingatkan agar di menjelang bulan ramadan agar pemerintah agar menjaga stabilitas pangan.

Hal ini karena, kata dia, sering terjadi kelangkaan atau bahkan harga yang melonjak menjelang ramadan dan hari-hari besar keagamaan.

"Tentu kami tidak ingin terjadi lonjakan ditengah kondisi masih pandemi saat ini. PMII meminta Disperindag Provinsi Kalbar turut mengawasi sampai kebawah, pihaknya yakin jika semua pihak turun kelapangan jauh-jauh hari stabilitas akan terjaga selama ramadan dan nantinya idul fitri," katanya, Selasa 6 April 2021.

Baca juga: Badko HMI Kalbar Dorong Adanya Satker Pemantauan Stok Kebutuhan Pangan

"Disaat kondisi pandemi yang belum berakhir ini jangan sampai masyarakat terbebani dengan pasokan kebutuhan pangan yang harganya relatif tinggi dan langka, di akibatkan banyak faktor salah satunya ada oknum yang menimbun barang tersebut," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, PMII Kalbar juga mendesak aparat penegak hukum agar tidak segan-segan menangkap jika menemukan oknum-oknum yang menimbun kebutuhan pangan.

"PMII Kalbar terus berkomitmen jika menemukan kelangkaan atau harga pangan yang melambung kami akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait agar segera ditindak lanjuti," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved