Breaking News:

Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau Selenggarakan Salat Tarawih Dengan Prokes

Untuk itulah, Zulmainis mengingatkan kepada para jamaah yang ingin melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung, agar mematuhi protokol kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau, Gusti Zulmainis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muawwanah Sanggau, Gusti Zulmainis menyampaikan bahwa berdasarkan rapat pengurus Masjid Agung beberapa waktu yang lalu, salat tarawih di Masjid Agung Al-Muawwanah tetap diselenggarakan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakanya, Dilaksanakannya salat tarawih tersebut berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama RI nomor SE.03 tahun 2021 tentang panduan ibadah ramadan dan idul fitri tahun 1442 H/2021 M.

"Tarawih yang kami laksanakan nanti tanpa kultum, buka puasa bersama rencana ada tapi terbatas hanya pengurus masjid. Itu pun dilakukan karena banyak jamaah yang minta agar mereka bisa sedekah,"katanya, Selasa 6 April 2021.

Baca juga: Tarawih Berjamaah Diperbolehkan, Masjid Agung Darunnajah Putussibau Siap Terapkan Prokes

"Kemudian tadarus Al-quran juga tetap dilaksanakan, tapi kita batasi jamnya dan jumlah yang ikut,"tambahnya.

Untuk itulah, Zulmainis mengingatkan kepada para jamaah yang ingin melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung, agar mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk sajadah tidak kami siapkan. Jadi kalau jamaah mau salat di Masjid Agung silakan nanti bawa sajadahnya Masing-masing. Kami juga nanti akan membuka UPZ,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved