Breaking News:

Mobil Anggota Dewan Ditembak

Lepas Tembakan Dari Jarak 15 Meter, Berikut Pengakuan Tersangka Penembak Mobil Anggota DPRD Sintang

"Pelaku diamankan di polres, dan perkaranya diambil alih Sat Reskrim polres Sintang," kata Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, melalui Kasuba

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kurang dari 24 jam, Unit Reskrim Polsek Binjai, berhasil mengamankan pelaku penembakam terhadap mobil anggota DPRD Kabupaten Sintang. TR, pria berusia 25 tahun, diamankan di rumahnya. Pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti yang diamankan antara lain satu butir proyektil peluru senapan angin, dan satu unit senapan angin merek river warna hitam, serta tiga butir sisa peluru senapan angin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kurang dari 24 jam, Unit Reskrim Polsek Binjai, berhasil mengamankan pelaku penembakam terhadap mobil anggota DPRD Kabupaten Sintang.

TR, remaja berusia 25 tahun, diamankan di rumahnya. Pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti yang diamankan antara lain satu butir proyektil peluru senapan angin, dan satu unit senapan angin merek river warna hitam, serta tiga butir sisa peluru senapan angin.

"Pelaku diamankan di polres, dan perkaranya diambil alih Sat Reskrim polres Sintang," kata Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, melalui Kasubag Humas, Iptu Hariyanto kepada Tribun Pontianak, Selasa 6 April 2021.

Penembakan mobil Nikodemus, anggota DPRD Kabupaten Sintang, itu terjadi pada Minggu sore, sekitar pukul 17.10 wib.

Sore itu, Niko membawa istri dan ketiga anaknya berjalan dari arah Ketungau menuju ke Sintang. Sesampainya di Desa Binjai Hilir, tepatnya di dekat tunggu selamat datang Desa Binjai hilir atau sekitar 100 meter dari Polsek Binjai hulu, mobilnya tertembak di bagian kaca belakang yang mengakibatkan kaca belakang bolong dan retak, peluru tembus ke dalam mobil. Peluru itu nyaris mengenai kepala anak Niko.

"Setelah kejadian tersebut Niko langsung turun dari mobilnya dan melihat ke arah belakang tidak ada kendaraan atau orang lain untuk mengetahui siapa pelaku penembakan tersebut. Kemudian Niko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Binjai Hulu," ujar Hariyanto.

Baca juga: TERUNGKAP❗ Motif Penembakan Mobil Anggota DPRD Sintang, Peluru Nyaris Mengenai Kepala Anak Niko

Unit Reskrim Polsek Binjai Hulu, bergerak cepat. Pelaku diamankan dan langsung diintrograsi.

Berdasarkan pengakuan tersangka, motif penembakan mobil anggota DPRD Kabupaten Sintang, mengaku kesal lantaran tak diberi jalan ketika saat bersamaan melewati jalan sempit.

"Saat berada di jalan yang sempit dan kondisi jalan agak miring pada saat berpapasan tersebut sepeda motor pelaku hampir tersenggol oleh mobil Niko," ungkap Hariyanto.

TR kesal. Dia langsung emosi dan berteriak. Tapi teriakan TR tak terdengar. Mobil tetap berjalan. "Pelaku berbalik arah mengejar mobil Niko," jelasnya.

Dalam perjalanan, TR mampir ke tempat keponakannya, untuk meminjam senapan angin. Dia juga mengajak keponakannya itu untuk mengejar mobil Niko menggunakan sepeda motor milik.

Sesampainya di dekat pintu gerbang selamat datang Desa Binjai Hilir, pelaku melihat mobil Niko berjalan lambat karena jalan rusak.

"Pelaku pun langsung menghentikan sepeda motornya. Dengan jarak sekitar 15 meter pelaku langsung memompa senapan anginnya dan mengisi peluru. Dengan posisi masih duduk di atas sepeda motor, dengan menggunakan satu tangan kirinya langsung mengarahkan senapan angin tersebut ke mobil Niko," beber Hariyanto.

Menurut Hariyanto, pelaku semula berniat menembak bagian bak mobil. Namun, tembakanya meleset menembus kaca belakang mobil, pelurunya nyaris mengenai kepala anak Niko.

"Setelah menembakan senapan angin tersebut pelaku pun langsung kabur berbalik arah menuju ke rumahnya. Dari keterangan pelaku bahwa motif penembakan yang dilakukannya menggunakan senapan angin tersebut karena merasa jengkel hampir tersenggol mobil Niko," kata Hariyanto. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved