Breaking News:

Jelang Ramadan, Pimpinan DPRD Kalbar Harap Stok Pangan Terpenuhi

"Kelancaran diatribusi dan peredaran tersebut juga akan mengurangi biaya yang tidak perlu akibat adanya calok dan tengkulak," terang Suriansyah.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dijelang bulan ramadan atau menyambut puasa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah berharap stok pangan yang ada di Kalbar dapat tercukupi.

Hal ini karena, kata dia, menjelang dan selama ramadhan, kebutuhan bahan pokok akan meningkat dengan cukup signifikan.

Tentu hal tersebut, kata Suriansyah perlu diantisipasi untuk penyediaan stok keperluan tersebut dan kelancaran distribusi dan peredaran agar kebutuhan menjelang ramadhan tersebut tersedia di titik pelayanan dan penjualannya.

"Ketersediaan dan kelancaran peredaran tersebut akan berpengaruh pada harga jual bahan pokok tersebut dan berpengaruh terhadap angka inflasi daerah," katanya, Selasa 6 April 2021.

Baca juga: Sidak Pasar, Harga Bahan Pokok di Pontianak Masih Stabil

Maka dari itu, ia berharap agar ketersediaan barang dan harga dapat terjamin selama bulan ramadan.

"Harapan kami masyarakat dapat mengakses kebutuhan bahan pokok tersebut sehingga kekhusyukan masyarakat beribadah dapat terjaga dan kebutuhannya terpenuhi dengan harga yang wajar," harapnya.

"Kelancaran diatribusi dan peredaran tersebut juga akan mengurangi biaya yang tidak perlu akibat adanya calok dan tengkulak," terang Suriansyah.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan tentu komisi II akan melakukan rapat dengan mitra kerja terkait dengan memastikan ketersediaan bahan pokok di Kalbar.

"Tentu komisi 2 yang membidangi perekonomian akan mengadakan rapat kerja dengan Dinas Pangan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan terkait dengan pengamanan stok pangan dan kebutuhan pokok lain dan menjamin kelancaran distribusi dan peredarannya," pungkasnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved