Breaking News:

Badko HMI Kalbar Dorong Adanya Satker Pemantauan Stok Kebutuhan Pangan

"Konkritnya pemerintah harus membentuk satker pemantauan stok kebutuhan pangan Kalbar, tidak bisa jika hanya mengkampanyekan agar diawasi secara bersa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Badko HMI Kalbar, Fiqri H Nur 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalbar, Fiqri H Nur berharap pemerintah dapat serius dalam memastikan ketersediaan bahan pokok jelang ramadan.

Pemerintah, kata dia, harus ada tindakan serius, pasalnya dimungkinkan masih banyak tengkulak-tengkulak yang melakukan penimbunan dan menjual di atas harga yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Konkritnya pemerintah harus membentuk satker pemantauan stok kebutuhan pangan Kalbar, tidak bisa jika hanya mengkampanyekan agar diawasi secara bersama oleh masyarakat," katanya, Selasa 6 April 2021.

Karena biar bagaimanapun, kata dia, dalam pengawasannya masyarakat punya banyak keterbatasan dalam melakukan pengawasan.

Baca juga: Ketum HMI Mempawah Harap Satgas Covid-19 Tetap Gencar Lakukan Penertiban Prokes

"Jadi yang konkrit saja jika memang pemerintah serius dalam melakukan pengawasan," jelasnya.

Namun demikian, Fiqri mengatakan tentu sebagai organisasi kemahasiswaan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan cabang yang ada untuk membantu pemerintah melakukan pengawasan.

"Untuk hal ini Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantam Barat akan melakukan koordinasi dengan 6 (enam) Cabang HMI didaerah yang tersebar di Kalbar agar dapat bersama sama melakukan pengawasan terhadap isu-isu pangan didaerah," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved