Breaking News:

PGRI Provinsi Kalbar Komitmen Terus Lakukan Peningkatan SDM Bidang Pendidikan

Prof Samion mengatakan workshop PJJ ini sebagai bentuk komitmen dan Tanggung jawab PGRI dalam berkontribusi untuk peningkatan SDM dibidang Pendidikan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Workshop PPJ PGRI Se-Kalimantan Barat yang digelar secara virual, Senin 5 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua PGRI Kalimantan Barat, Prof Samion mengapresiasi atas pelaksanaan Workshop PPJ PGRI Se-Kalimantan Barat yang digelar secara virual, Senin 5 April 2021.

Prof Samion mengatakan workshop PJJ ini sebagai bentuk komitmen dan Tanggung jawab PGRI dalam berkontribusi untuk peningkatan SDM dibidang Pendidikan di Kalimantan Barat. 

Dikatakannya bahwa Peningkatan Kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik di  Kalbar merupakan tugas bersama semua pihak agar Kualitas pendididkan di Kalbar Semakin Maju.

Baca juga: Sekda Kalbar Nilai Keamanan Jaringan TI Kunci Penting Digitalisasi Transaksi Keuangan

Hal Senada juga diungkapkan Sekum PGRI Kalbar, Suheryanto bahwa dalam upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi guru  dalam menyongsong era digital 4.0 dan era social sosiaty 5.0 menjadi sebuah keharusan.

“Itu menjadi upaya untuk melakukan perubahan  dalam praktik pembelajaran yang dilaksanakan pada setiap jenjang satuan Pendidikan dalam mewujudkan SDM Unggul untuk Kalbar  Maju,”ujarnya, Senin 5 April 2021.

Kegiatan ini juga sebagai upaya PGRI Kalimantan Barat dalam menyikapi Pembelajaran dimasa Pandemi Covid -19 dan sebagai salah satu upaya memberikan pencerahan untuk peningkatan Kompetensi guru diera digital 4.0.

Menyelenggarakan Workshoop Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) Se Kalimantan Barat  kali ini mengangkat tema kegiatan “ Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Kalbar Maju”.

Ia mengatakan tujuan dari kegiatan workshop ini adalah untuk mempersiapkan guru-guru dan dosen yang mampu melakukan kegiatan pembelajaran menggunakan Teknologi pembelajaran guna mendukung pembelajaran di masa pandemi covid-19. 

Adapun kegiatan diikuti oleh guru SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, serta dosen Se-Kalbar berjumlah  800 Pendaftar dengan total yang telah bergabung di grup workshop  PJJ  sebanyak 495 peserta. 

Baca juga: Perwakilan Perdagangan Federasi Rusia di Indonesia Tertarik dengan Potensi PLTA di Kalbar 

Kegiatan dilaksanakan secara Daring dengan Waktu Kegiatan dari 5 sampai 8 April 2021. 

Kegiatan dibuka oleh Asisten I Gubernur Kalimantan Barat  yang juga dihadiri oleh Ketua PP PGRI Kalbar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Pengurus Provinsi PGRI Kalbar, serta PK PGRI sekalbar.

Dalam Kesempatan ini yang sama,  Ketua  Panitia Ismadi mengharapkan  agar kegiatan workshop ini dapat diikuti dengan baik dari awal sampai berakhir. 

“Saya haral tidak satu bagian materipun yang tidak diikuti, baik penyampaian materi, bimbingan pembuatan laporan, dan penyampaian laporan,”ujarnya.

Ia juga berharap workshop ini memberikan manfaat bagi rekan-rekan guru dalam mencerdaskan anak-anak Kalimantan Barat. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved