Breaking News:

Panit Sabhara Polsek Pontianak Timur Sampaikan Ceramah Kamtibmas di Gereja Kemah Injil

"Radikalisme dan premanisme dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta bertentangan dengan hukum dan ajaran agama apapun," ujar Iptu Jhoni Sem

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Panit Sabhara polsek Pontianak Timur Berikan Ceramah Kamtibmas di Gereja Kemah Injil kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur. Senin 5 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Panit Sabhara Polsek Pontianak Timur Iptu Jhoni Sembiring memberikan ceramah kepada jemaat agar merasa terayomi dalam melaksanakan Ibadahnya di hari Suci Umat Kristiani, Senin 5 April 2021.

Kegiatan penyampaian pesan kamtibmas dalam ceramah tersebut berlangsung dari pukul 09.00 wib sampai pukul 11:30 wib di Gereja Kemah Injil kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur.

Panit Sabhara Polsek Pontianak Timur Iptu Jhoni Sembiring, meminta waktu sebentar kepada panitia perayaan Paskah untuk memberikan himbauan tentang Kamtibmas serta memberikan gambaran situasi di wilayah Pontianak Timur dalam memberikan keamanan serta kenyamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah.

Baca juga: Disperindagnaker Mempawah Akui Beberapa Komoditi Bahan Pokok Alami Kenaikan

Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno melalui Panit Sabhara Iptu Jhoni Sembiring dalam ceramahnya menyampaikan dampak buruk dari aksi radikalisme dan premanisme.

"Radikalisme dan premanisme dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta bertentangan dengan hukum dan ajaran agama apapun," ujar Iptu Jhoni Sembiring.

Untuk itu, Panit Sabhara ini meminta kepedulian kepada semua pemuda-pemudi yang tergabung dalam Jemaat Gereja untuk lebih dewasa memahami tentang aksi radikalisme dan membantu memberikan informasi kepada aparat keamanan dalam memerangi aksi paham radikalisme.

Pada akhir ceramah dan himbauannya kepada para jemaat, Panit Sabhara menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Paskah kepada jemaat dan masyarakat di wilayah pontianak Timur yang merayakan.

"Selamat Hari Raya Paskah kepada jemaat dan masyarakat pontianak Timur yang merayakan," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved