Breaking News:

Jabat Pj Bupati Sekadau, Ini Sejumlah Tugas Yang Dilaksanakan Drs Ani Sofian

Adapun tugas tersebut diantaranya, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-u

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Pj Bupati Sekadau Drs Ani Sofian beserta istri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Penjabat Bupati Sekadau, Drs Ani Sofian resmi menjabat sebagai Pj Bupati Sekadau pada 1 April 2021. Paparkan sejumlah tugas yang diamanatkan berdasar peraturan perundang-undangan, Senin 5 April 2021.

Adapun tugas tersebut diantaranya, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah dan dapat menandatangani peraturan daerah setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Baca juga: Terima Kedatangan Pj Bupati Sekadau, Pj Sekda Sekadau Paparkan Kondisi Terkini Kabupaten Sekadau

Melakukan pengisian jabatan dan mutasi pegawai berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Serta melaksanakan tugas selaku ketua satgas Covid-19, dimana tugas dan kewenangannya antara lain memperhatikan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/5184/SJ tanggal 17 September 2020 tentang pembentukan satuan tugas penanganan Corona virus disease 19 (Covid-19) daerah.

"Dengan penuh kerendahan hati kami berharap dukungan stakeholder di Kabupaten Sekadau, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sekadau, beserta segenap unsur masyarakat dalam menjalankan tugas ini, karena tanpa dukungan semua pihak tentu tidak dapat menjalankan tugas ini dengan baik," harapnya. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved