Breaking News:

IMKA PIJAR Harap Seluruh Mahasiswa Katolik Maknai Paskah dengan Cinta Kasih

Akhir kata Keluarga Besar IMKA-PIJAR mengucapkan selamat merayakan Paskah bagi umat kristiani di seluruh dunia khususnya Indonesia.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua IMKA PIJAR Stevan Yoranda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebelum memasuki masa Paskah umat katolik terlebih dahulu memasuki masa Prapaskah.

Masa Prapaskah adalah suatu usaha pertobatan sejati sebagai tanda keikutsertaan umat dalam pengalaman Kristus yang rela mati demi Umat manusia.

Pada masa Paskah ini ,seluruh umat Allah Bersama-sama membuka diri bagi Tuhan Sang PeNyelamat yang hendak membersihkan dosa-dosa umat manusia dan menguduskannya.

Karena itu indahkan pertobatan,tidak hanya bersifat individual,tetapi juga sosial karena selalu berkaitan dengan orang lain.

Pekan dalam Masa Prapaskah di sebut “Suci”atau”Agung”pekan ini sengaja dikhususkan untuk mengikuti tahap-tahap penderitaan Yesus Dikota Yerusalem.

Setelah abad-abad pertama telah dikembangkan upacara liturgi yang kaya dan semarak,meliputi seluruh pekan mulai hari minggu palma sampai hari Raya Paskah.

IMKA-PIJAR sendiri mengharapkan para mahasiswa Katolik dapat memaknai paskah dengan cara yang sangat sederhana dan dengan cinta kasih yg tulus, mengingat saat ini kita sedang didera berbagai persoalan yang sangat kompleks.

Ketua IMKA-PIJAR, Sdr. Stevan Yoranda juga menegaskan "gereja memperingati Kristus Tuhan yang masuk kota Yerusalem untuk menyempurnakan misteri Paskah-Nya dengan ini semua umat beriman meresapi peristiwa ini menyongsongnya dan menyeruhkan “Hosana”"

Lebih lanjut Wakil Ketua IMKA-PIJAR Cesar Marchelo "Perarakan Yesus masuk ke kota Yerusalem di sambut dengan meriah dengan daun-daun palma.

Daun palem melambangkan simbol kemenangan atas dosa dan kematian yang di asosiasikan dengan kejayaannya memasuki Kota Yerusalem." Yesus memasuki kota Yerusalem dengan penuh keagungan dan semarak.

Oleh karena itu saudara S. Oki Rollanda juga menegaskan agar kita tetap teguh pada pendirian kita terhadap sang Yesus Tuhan kita guna meneladani nya.

Akhir kata Keluarga Besar IMKA-PIJAR mengucapkan selamat merayakan Paskah bagi umat kristiani di seluruh dunia khususnya Indonesia. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved