Breaking News:

Terkait Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021, Krismono: Harus Banyak Persiapan yang Wajib Dilakukan

"Karena ini persoalan kesehatan siswa maupun guru. Pertama hal-hal yang berkaitan dengan aturan protokol kesehatan wajib harus dipenuhi, kemudian soal

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 memang membawa perubahan yang besar dalam tatanan kehidupan manusia termasuk soal sekolah.

"Dari yang awalnya tatap muka menjadi daring. Memang banyak kelemahan yang terjadi dalam kegiatan proses belajar secara daring,"katanya, Minggu 4 April 2021.

Bendahara DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau itu mengatakan, Terkait kebijakan pemerintah untuk pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan Juli 2021 tentu harus banyak persiapan yang wajib untuk dilakukan.

Baca juga: Terkait Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021, Ini Penjelasan Dinkes Terkait Vaksin Bagi Guru

"Karena ini persoalan kesehatan siswa maupun guru. Pertama hal-hal yang berkaitan dengan aturan protokol kesehatan wajib harus dipenuhi, kemudian soal vaksinasi setiap orang yang terlibat dalam proses pembelajaran,"ujarnya.

Kendati begitu, Mono sapaan akrabnya juga menyarankan agar pembelajaran tatap muka khusus di jenjang SD tidak diikuti semua tingkatan.

"Untuk adaptasi sebaiknya untuk SD yang bisa mengikuti proses belajar tatap muka Anak-anak kelas 6,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Mono juga berpesan kepada masyarakat agar tak kendor menerapkan protokol kesehatan yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved