Breaking News:

Sudah Divaksin, Apakah Swab PCR Tetap Wajib Masuk Kalbar

Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat tetap memberlakukan syarat negatif RT PCR sebagai syarat masuk ke wilayah Kalbar. Karena hingga saat ini, PC

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Halo Bun, mau tanya nih, saya sudah selesai vaksinasi covid-19, apakah untuk keluar dan masuk ke Kalbar via Pontianak menggunakan transportasi udara/laut masih harus melakukan test Swab/PCR. Mohon informasinya.

Terima kasih

08565230xxxx

Halo, terima kasih atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami.

Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat tetap memberlakukan syarat negatif RT PCR sebagai syarat masuk ke wilayah Kalbar. Karena hingga saat ini, PCR merupakan metode pendeteksi sarsCov-2 paling akurat.

Dalam Surat Edaran Nomor 12 tahun 2021 Satgas penanganaan covid-19 nasional memberikan dua opsi Syarat penerbangan, pertama negatif RT PCR atau negatif antigen atau negatif GeNose C19.

Baca juga: Kasatpol PP Provinsi Sebut Arus Penumpang di Bandara Jelang Ramadhan Masih Stabil

Reagen PCR dulu pada awal dan pertengahan pandemi memang harganya mahal sekitar 600 ribuan per test. Tetapi dengan ketersediaan reagen ini di pasar dan banyak pilihan maka harga nya sekarang menjadi lebih murah yaitu Rp 185 ribu dan harga sudah termasuk pajak. Dan menurut saya harga ini akan terus turun.

Jadi meskipun sudah divaksin, tetapi untuk masuk Kalbar. Syarat PCR tetap wajib.

Harisson

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved