Breaking News:

Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit, Kapolsek Ungkap Hasil Penyelidikan

Akibat peristiwa tersebut, ia mengungkapkan terdapat satu orang korban tertimpa runtukan bangunan yang langsung di larikan ke rumah sakit.

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
KEBAKARAN - Kebakaran menjalar ke bangunan-bangunan di Komplek Ruko yang berada di Jalan Veteran, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 4 April 2021 dini hari WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Telah terjadi Kebakaran Bangunan Ruko di Jalan Budi Karya tepatnya di belakang Coffe Rider Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu 4 April 2021 sekira pukul 02.45 WIB.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Galih Wicaksono menyampaikan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, bangunan ruko yang terbakar kurang lebih sebanyak 17 unit ruko.

Sebagaimana, ia katakan, bahwa bangunan ruko yang terbakar tersebut merupakan bangunan semi permanen yang mana rangka bangunan tersebut terbuat dari bahan kayu (bangunan lama) dan berdinding semen.

Ini yang menyebabkan bangunan tersebut mudah terbakar sehingga api dengan mudah menyebar ke bangunan ruko lainnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kebakaran Besar di Jalan Veteran Pontianak Kalbar Minggu Dini Hari

Akibat peristiwa tersebut, ia mengungkapkan terdapat satu orang korban tertimpa runtukan bangunan yang langsung di larikan ke rumah sakit.

"Setelah dilakukan pemadaman api, terdapat satu orang korban kecelakaan dalam memadamkan api (tertimpah runtuhan bangunan) bernama Erwin dari pemadam harapan Bakti Kubu Raya, kemudian korban di bawa ke Rumah Sakit Kharitas Bhakti," ungkap, Kapolsek.

Dari keterangan saksi yang didapat, Kapolsek menerangkan bahwa kobaran api berawal dari bangunan di belakang Cafe Raider.

"Menurut keterangan para saksi diketahui kejadian tersebut, api berawal dari bangunan belakang Cafe Raider yang mana bangunan tersebut tidak berpenghuni. Kemudian di dalam kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa meninggal dan untuk kerugian materiil belum dapat ditaksir," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved