Breaking News:

PKS Kalbar Ingin Hapuskan Stigma Uang Menangkan Pileg

“Pada pileg tahun lalu banyak sekali para caleg yang habis keluar uang, namun tidak terpilih, ada juga yang tidak keluar banyak uang dan tidak terpili

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana saat DPW PKS Kalbar menyelenggarakan rapat kerja wilayah (Rakerwil). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Kalbar, Muhammad Amri menegaskan ingin menghapus stigma uang bisa menangkan pileg pada para kader dan caleg PKS.

Amri mengatakan, satu diantara strategi yang akan dipakai untuk pemenangan pemilu 2024 adalah pencalegkan dini, bukan melulu dengan uang.

“Proses pencalegkan sudah kita siapkan di tahun 2021 ini dengan harapan caleg yang kita susun nanti benar-benar siap untuk memenangkan PKS pada pemilu 2024,” ujarnya, Minggu 4 April 2021.

PKS, lanjutnya, akan menyiapkan sekolah politik untuk para caleg yang telah daftar ke PKS, di sana akan diberikan tips dan trik serta penjelasan dan diskusi sharing terkait pengalaman agara para caleg yang daftar benar-benar paham, medan pertempurannya di tahun 2024.

“Pada pileg tahun lalu banyak sekali para caleg yang habis keluar uang, namun tidak terpilih, ada juga yang tidak keluar banyak uang dan tidak terpilih juga, lalu apa yang harus kita lakukan agar kita bisa terpilih,” ujar Amri yang sudah tiga periode di DPRD Kubu Raya ini.

Maka dari itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kubu Raya ini berharap stigma bahwa untuk berhasil maju menjadi anggota dewan haruslah punya banyak uang, hilang.

Baca juga: Arif Joni Sebut PPP Sahabat PKS

Hal ini karena selama ini yang terlihat Ketika perhelatan pemilu, khususnya pileg serangan fajar sangat marak, seakan hanya itu yang menjadi satu-satunya cara untuk berhasil duduk sebagai anggota dewan.

“Stigma uang adalah penentu kemenangan, harus kita hapus dari caleg-caleg PKS, karena uang itu bukan penentu, pencalegkan dini di PKS akan segera kita buka, berbarengan dengan sekolah politik, dan Insya Allah kita optimis PKS Kalbar tidak hanya sekedar menang di 2024, tapi kita yakin 2024 kita akan menang banyak,” kata Amri.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo mengatakan jika tahun 2024 adalah tahun politik.

Dimana ada pilpres, pilkada dan pileg. Oleh karenanya semua jajaran kader dan struktur harus siap berjuang untuk menang.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved