Breaking News:

Pengalaman Azalia Menelusuri Keindahan Negara Turki

Traveling keluar negeri bukan hanya sekedar foto foto, trus upload di Medsos, tapi lebih ke belajar memahami perbedaan, budaya, melatih kesabaran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Momen Azalia Nurtieka Dewi di Luar Negeri saat menjadi Tour Leader 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berawal dari hobby Backpackeran ke luar negeri, Azalia Nurtieka Dewi kini berhasil mendirikan usaha yang bergerak dibidang jasa tour konsultan, dan jasa tour leader yang diberi nama Lynsietour.

Dari semua negara yang pernah ia datangai, negara yang paling banyak meninggalkan kesan terbaik adalah Turki.

“Jadi ke Turki ini benar- benar rezeki pandemi pada Desember 2020 lalu. Dimana turkey menjadi satu satunya negara yg open secara legal bagi turis asing. Turkey adalah negara yang sangat indah, impian banyak orang dan memiliki peninggalan sejarah islam dan setiap sudut kotanya sangat aestetic,” ujarnya, Minggu 4 April 2021.

Turkey juga merupakan negara yang unik secara teritorial, karena berada didua benua, yaitu eropa dan asia.

Baca juga: Kisah Backpacker Pontianak Azalia Sukses Jadi Tour Leader Keliling Dunia

“Dari segi kuliner juga enak, dan yang paling menarik dari bangunan sejarah dan history nya, lalu masyarakatnya ramah, dan kalau kalian ke sana pasti akan menemukan m kucing dimana-mana. Kebetulan saya sudah dua kali ke Turki,” ujarnya.

Perjalanan ke Turki biasanya akan melakukan rute perjalanan wisata ke Istanbul, Ankara, bursa, kota troy, Kusadasi, Kapadokia, Antalia, Izmir, Çanakkale, pamukkale. Dengan perjalanan selama 11 hari.

“Kalau di Turki untuk makanananya itu minim bumbu masih menang Indonesia tapu secara keseluruhan enak, cita rasa makanan tidak terlalu pedas. Kalau untuk biaya hdup hampir sama dengan di Indonesia, tiap kota disana ada destinasi tersendiri dan peninggalan sejarahnya banyak,” ujarnya.

Ia mengatakan dari rute perjalanan yang dilakukan yang paling menarik adalah ada yang paling menarik di Hagia Sophia, mesjid yang dulunya dijadikan meseum, namun saat ini kembali dialih fungsikan sebagai masjid.

“Traveling keluar negeri bukan hanya sekedar foto foto, trus upload di Medsos, tapi lebih ke belajar memahami perbedaan, budaya, melatih kesabaran, dan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah yang telah menciptakan bumi dan seisinya,” ungkap Za.

Traveling juga menambah pengetahuan, melatih jiwa petualang, menghapus sifat egois, mengasah kreatifitas dan keberanian, bahkan bisa menjadi peluang untuk belajar bahasa baru, budaya baru, sampai dengan mendapatkan teman lintas negara dan lintas benua.

Za juga Menerapkan Surat Al-Mulk Ayat 15 ke dalam hidupnya yang berbunyi:

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved