Breaking News:

Paskah 2021, Polres Kapuas Hulu Gelar Patroli Bersama

Patroli bersama ini dilakukan diseputaran kota Putussibau dengan sasaran gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada perayaan Paskah 2021, Polres Kapuas Hulu menggelar patroli berskala besar yang dilaksanakan bersama Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu 3 Maret 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada perayaan Paskah 2021, Polres Kapuas Hulu menggelar patroli berskala besar yang dilaksanakan bersama Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu 3 Maret 2021 malam.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P yang diikuti oleh Sekda Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini, M.M, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf. Jemi Oktis Oil, S.I.P serta diikuti oleh PJU Polres Kapuas Hulu serta personil Polres Kapuas Hulu dan Personel Kodim 1206/Psb.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Paur Subbag Humas IPTU Jaspian mengatakan bahwa Patroli bersama ini dilakukan diseputaran kota Putussibau dengan sasaran gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah salah satunya yaitu Gereja Hati Santa Maria Perawan Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau.

Dikatakan oleh IPTU Jaspian bahwa patroli yang dilaksanakan bersama ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah dalam menjaga Kamtibmas disaat perayaan Paskah 2021 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca juga: Kapolda Kalbar Pimpin Langsung Latihan Urban Warfare

Saat Kapolres bersama Dandim dan Sekda meninjau pelaksanaan ibadah perayaan Paskah di Gereja Khatolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (SPMTB) Putussibau. Sekda Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd Zaini, M.M, menyempatkan waktu untuk memberikan kata sambutan.

Sekda menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya Paskah bagi umat nasrani di Kapuas Hulu. Ia bersyukur ibadah tersebut dapat berjalan dengan baik dan aman.

"Saya ucapkan selamat hari raya paskah bagi umat nasrani yang merayakannya," ujar Drs. H. Mohd. Zaini, M.M.

Drs. H. Mohd. Zaini, menjelaskan pihaknya mengunjungi gereja bersama jajaran Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb dalam rangka monitoring perayaan paskah.

Sekda juga mengapresiasi upaya TNI-Polri serta pihak terkait lainnya yang sudah bekerja melakukan pengamanan, sehingga ibadah berjalan dengan baik.

"Saya mengapresiasi semua pihak yang sudah bersama-sama melakukan pengamanan, terutama Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb," ucap Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H. Mohd. Zaini, M.M. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved