Breaking News:

Misa Paskah Berjalan Aman, Pihak Gereja Sampaikan Terimakasih Pada Pihak Keamanan

Pastor Valentinus, mewakili Pastor Paroki, para Romo, biarawan biarawati, St Petrus dan Paulus Sekadau pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepoli

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Pelaksanaan misa Paskah di gereja St Petrus dan Paulus Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Perayaan misa Paskah di Kabupaten Sekadau berjalan aman dan kondusif, Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau ucapan terimakasih atas pengamanan intensif dari pihak keamanan, Minggu 4 April 2021.

Selama sepekan terakhir umat kristiani di seluruh dunia, khususnya di Kabupaten Sekadau merayakan pekan suci Paskah. Selama itu pula jajaran pihak keamanan baik Polri dan TNI memberikan pengamanan ekstra bagi berjalannya rangkaian ibadah di setiap gereja di Kabupaten Sekadau.

Pastor Valentinus, mewakili Pastor Paroki, para Romo, biarawan biarawati, St Petrus dan Paulus Sekadau pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang telah bekerja keras memberikan pengamanan dalam perayaan pekan Paskah di Kabupaten Sekadau. Sehingga seluruh rangkaian ibadah dapat berjalan dengan hikmat dan penuh syukur.

Tidak hanya TNI Polri, ormas dan organisasi kepemudaan juga turut memberikan pengamanan di luar gereja. Seperti OMK, Pemuda Katolik, dan GP Ansor.

Baca juga: Berikan Rasa Aman, Kapolres Mempawah Turun Langsung Lakukan Patroli Pelaksanaan Misa Malam Paskah

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Bortolomeus Dalma Pindi mengatakan sejak Minggu Palma hingga Paskah Agung, seluruh rangkaian kegiatan ibadah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Untuk situasi dan kondisi yang selama ini cukup mencekam beberapa waktu yang lalu dapat terkendali dengan baik. Ini berkat dukungan pihak keamanan dari awal kegiatan misa hingga akhir, yang menandakan keamanan kita sangat terjamin. Sesuai harapan kita, Tuhan memberikan keamanan bagi kita dalam melakukan ibadah," ungkapnya.

Selain ibadah yang berjalan dengan aman, Dirinya menuturkan penerapan protokol kesehatan juga terlaksana dengan baik. Dimana seluruh umat sudah sadar untuk menerapkan protokol kesehatan saat beribadah.

"Sebelum memasuki gereja, para umat langsung mencuci tangan, membawa hand sanitizer, duduk sesuai jarak yang ditentukan dan menggunakan masker," jelasnya.

Ia pun berterima kasih atas kerjasama dan kerja keras semua pihak yang telah menyukseskan seluruh rangkaian ibadah perayaan Paskah tahun 2021 di Kabupaten Sekadau. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved