Breaking News:

Kasatpol PP Provinsi Sebut Arus Penumpang di Bandara Jelang Ramadhan Masih Stabil

Selain itu untuk kepulangan Santri dan Pelajar asal Kalbar melalui pintu masuk Udara dan Laut tetap dilakukan pemeriksaan PCR. Walaupun sudah diberi k

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kasatpol PP Provinsi Anton Rawing. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satpol PP Provinsi tergabung dakam Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang selalu siaga dalam pengamanan di lapangan untuk penegakan Prokes dalam pencegahan Covid-19.

Kepala Satpol PP Provinsi Kalbar, Anton Rawing mengatakan bahwa menjelang libur menyambut Ramadhan tentu pengamanan di pintu masuk Kalbar terus diperketat.

Selain itu untuk kepulangan Santri dan Pelajar asal Kalbar melalui pintu masuk Udara dan Laut tetap dilakukan pemeriksaan PCR. Walaupun sudah diberi keringatan hanya menggunakan rapid antigen.

“Untuk pengaman tetap dilaksanakan baik di Bandara maupun di Dermaga khusus untuk Santri dan pelajar asal Kalbar yang pulang,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 4 April 2021.

Baca juga: Rudi: Operasi Penegakan Prokes Akan Terus Digencarkan

Dikataknnya bahwa Gubernur Kalbar telah mengeluarkan kebijakan yakni keringanan bagi santri dan pelajar bisa masuk Kalbar hanya dengan surat antigen. Namun untuk keperluan Swab PCR Tim Satgas memberikan layanan di pintu kedatangan.

“Jadi dengan adanya imbauan pemerintah untuk tidak mudik, sejauh ini untuk lonjakan mudik relatif kecil, itulah yang terlihat dilapangan,”ujarnya.

Lanjutnya mengatakan bahwa Satpol PP Provinsi bersama Tim Satgas ada Dinas Kesehatan Provinsi beserta TNI/POLRI terus melakukan penjagaab dan pemantauan di pintu masuk Kalbar. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved