Breaking News:

Kapolda Kalbar Pimpin Langsung Latihan Urban Warfare

Ia menambahkan, tujuan diadakan latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun pasukan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan latihan Urban warfare. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan latihan Urban warfare.

Biasanya latihan pasukan sejenis ini dilakukan oleh personil Brimob, namun kali ini Kapolda bersama para pejabat utama Polda Kalbar mengikuti latihan secara langsung.

Momen latihan ini bertempat di Borneo Business Icon, Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, pada sabtu 3 Maret 2021.

Diceritakan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, saat pelatihan Urban warfare, Pejabat Utama mengikuti semua rangkaian sama seperti latihan para prajurit di medan tempur.

Baca juga: Latihan Urban Warfare Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar Gelar Lumpuhkan KKB

Bahkan ada terjadi kontak senjata dan para pejabat utama dikejutkan dengan diledakan bom oleh Sat Brimob Polda Kalbar.

“Polda Kalbar melaksanakan latihan Urban Warfare, yang diiukuti oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dan pejabat utama di jajaran Polda Kalbar. Bapak Kapolda yang memimpin langsung” kata Donny

Ia menambahkan, tujuan diadakan latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun pasukan.

Latihan ini dibagi menjadi berapa tahapan, dimulai dari peledakan sebuah bom, kontak senjata, hingga penyanderaan, terlihat para pejabat ini sangat antusias dalam melaksanakan latihan. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved