Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Minta KSBSI Benahi Organisasi Guna Perjuangkan Hak Buruh

Gubernur Sutarmidji meminta KSBSI untuk melakukan pembenahan dari sisi organisasi dengan program kerja yang jelas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, membuka Rapat Kerja Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Kalbar Tahun 2021 di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Minggu 4 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, membuka Rapat Kerja Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Kalbar Tahun 2021 di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Minggu 4 April 2021.

Acara Rakerwil tersebut dihadiri seluruh perwakilan koordinator Serikat Buruh Se- Kalimantan Barat dan secara resmi dibuka oleh Gubernur Sutarmidji.

Gubernur Sutarmidji meminta KSBSI untuk melakukan pembenahan dari sisi organisasi dengan program kerja yang jelas dan bisa memberikan kekuatan untuk kepentingan anggota.

“Kedepan saya harap SBSI punya komisi-komisi yang membidangi hal-hal yang bisa digunakan untuk memperjuangkan kepentingan anggota,” ujarnya.

Baca juga: Pererat Sinergitas dengan Para Buruh di Pontianak, Polresta Pontianak Gelar Seminar Bersama

Ia mencontohkan dari sisi Pemerintah telah memberikan berbagai jenis bantuan.

Namun untuk mendapatkan bantuan tersebut orang-orang terlebih dahulu harus mendaftar melalui website tertentu.

“Kalau kita lihat dari kriterianya sudah termasuk dalam keanggotaan SBSI. Maka semuanya akan menjadi mudah untuk berhubungan langsung ke kementerian tanpa harus lagi daftar,”ujarnya.

Kemudian ada Pendidikan dari SD sampai Perguruan Tinggi ditambah juga ada program dari pemerintah, bahkan kalau bisa anak para pekerja yang sedang menyenyam pendidikan di Perguruan Tinggi sekitar 40 persen tidak bayar.

Ia menegaskan seharusnya SBSI itu harus memperjuangkan anak-anak pekerja yang mana seharusnya wajib mendapat hak tersebut.

Hal inilah yang seharusnya SBSI bisa mengambil pendekatan dengan pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved