Breaking News:

Edi Rusdi Kamtono Pastikan Kota Pontianak Siap Terapkan E-tilang

Menurutnya, kesiapan menerapkan e-tilang tersebut juga dilihat dari fasilitas yang ada, seperti penyediaan Closed-Circuit Television(CCTV) yang sudah

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan bahwa di Kota Pontianak siap untuk menerapkan tilang elektronik (E-tilang) yang rencana akan diberlakukan pada akhir April 2021.

Menurutnya, kesiapan menerapkan e-tilang tersebut juga dilihat dari fasilitas yang ada, seperti penyediaan Closed-Circuit Television(CCTV) yang sudah terpasang di beberapa titik di Kota Pontianak.

"Kota Pontianak bersama Polresta Pontianak Kota sudah siap menerapkan e-tilang untuk beberapa lokasi yang sudah terpasang CCTV dan juga akan dilengkapi CCTV," ungkapnya, Minggu 4 April 2021.

Baca juga: Kapolda Kalbar Pimpin Langsung Latihan Urban Warfare

"Untuk saat ini ada 40 titik dan akan kita tambah lagi," tambah Edi.

Terkait detail titik-titik CCTV yang siap dioperasikan untuk penerapan e-tilang dan terkait jumlah rencana penambahan CCTV, Edi menerangkan hingga kini pihaknya sedang melakukan pendataan.

"Jumlahnya sedang dihitung, sebab ada beberapa CCTV yang sudah terpasang terjadi kerusakan atau belum optimal, jadi harus diganti dan ada tambahan untuk benerapa titik," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved