Breaking News:

Pastikan Stok Bahan Pokok Tersedia, Edi Kamtono Harap Pemerintah Pusat dan Provinsi Ikut Memonitor

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa stok pangan terutama sembilan bahan pokok di Kota Pontianak tersedia dan mencukupi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa stok pangan terutama sembilan bahan pokok di Kota Pontianak tersedia dan mencukupi.

Sebagaimana, yang termasuk sembilan bahan pokok diantaranya ialah beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan daging ayam, telur ayam, susu, jagung, minyak tanah, serta garam.

Ia menerangkan tidak ada lonjakan harga yang naik signifikan.

"Harga yang kita pantau tidak ada kenaikan yang signifikan artinya masih dalam daftar wajar dan kita harapkan terus berjalan landai sehingga ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah Ramadhan bisa lebih nyaman," ungkapnya.

Baca juga: Pedagang di Pontianak Prediksi Akan Ada Kenaikan Harga Daging pada Tiga Hari Jelang Ramadan

Meskipun demikian, Edi berharap agar pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Kalbar agar bersama-sama memonitor distribusi antar daerah.

"Kita harapkan juga Pemrintah Pusat, Pemerintah Provinsi juga bisa memonitor untuk distribusi antar daerah, misalnya kondisi telor, ayam, daging yang biasnaya kita mendatangkan dari luar, karena stok di kota Pontianak terbatas," ungkapnya.

Edi mengungkapkan pihaknya setiap hari selalu melakukan monitoring terhadap ketersediaan dan harga bahan pokok di pasaran.

"Jadi kalau ada gejala misalnya akan ada kenaikan harga, kita lakukan opera pasar. Sejauh ini juga kerjasama dengan pasar penyeimbang yakni bulog, sedangkan seperti bawang putih kita koordinasi dengan kementerian," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved