Breaking News:

Hadiri Rakor Persiapan PON XX Papua, Wagub Kalbar Sebut Atlet Kalbar Sudah Siap Berlaga

Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H Ria Norsan mengatakan bahwa sudah mempersiapkan keberangkatan Atlet Kalbar untuk mengikuti ajang Pekan Ol

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wagub Kalbar H Ria Norsan saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, bersama Ketua DPD RI, Menteri Pemuda dan Olahraga,di Gedung Nusantara V, Kantor DPR/MPR RI, kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H Ria Norsan mengatakan bahwa sudah mempersiapkan keberangkatan Atlet Kalbar untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, bersama Ketua DPD RI, Menteri Pemuda dan Olahraga,di Gedung Nusantara V, Kantor DPR/MPR RI, kemarin. 

"Kita mengikuti Rakor Persiapan PON XX di Papua bersama Menpora dan Ketua DPD RI, di mana kontingen Kalbar sudah siap mengikuti PON tersebut," ujar Wakil Gubernur Kalbar, Jumat 2 April 2021.

Baca juga: Wagub Ria Norsan Terima Audiensi Pengurus DPW PSI Kalbar 

Kegiatan PON XX di Papua Tahun 2021 direncanakan akan diselenggarakan mulai tanggal 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021 mendatang. 

Adapun kontingen Kalbar  akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 sebanyak  20 cabang olahraga, dengan jumlah 67 Atlet dan sembilan official serta satu manager yang akan turut serta.

"Untuk masalah pendanaan kita (Pemprov Kalbar) tidak ada masalah. Selain kita anggarkan di APBD murni, juga akan ditambah ke APBD Perubahan," ujarnya.

Lanjutnya, Para Atlet sudah di Vaksinasi dan saat ini sedang menjalani pusat pelatihan persiapan PON XX Tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar.

Wagub Kalbar berharap ada beberapa cabang olahraga yang sudah nasional bisa direbut oleh kontingen PON XX Kalbar.

"Kita berharap beberapa cabang olahraga yang sudah nasional, seperti olahraga Anggar di Tingkat Nasional, kemudian olahraga angkat besi itu salah satu cabang olahraga unggulan kita dari Kalbar. Semoga atlet kita bisa menbawa pulang emas," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD RI Ir La Nyalla Mahmud Mattaliti, dalam sambutannya mengatakan pergelaran PON XX Tahun 2021 guna mensinergitaskan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta mencari permasalahan yang dimiliki oleh masing-masing Pemerintah Daerah yang mengikuti PON XX Tahun 2021 tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved