Soroti Kondisi Jalan, Legislator Dapil Singkawang Timur: Tunggu Janji Gubernur

Kendati demikian, Anewan mengatakan ada angin segar terkait upaya perbaikan jalan tersebut yang sudah terdengar pada saat Musrenbang Kota Singkawang b

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/ RIZKI KURNIA
 Anggota DPRD Kota Singkawang, Anewan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang Daerah Pemilihan (Dapil) Singkawang Timur, Anewa ikut menanggapi kondisi jalan rusak berstatus Jalan Provinsi di Kecamatan Singkawang Timur.

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak parah penuh lubang di Singkawang Timur tersebut sudah sangat meresahkan para pengguna jalan maupun masyarakat Singkawang Timur.

"Kami turut prihatin dengan berbagai kejadian yang menimpa pengguna jalan tersebut, kami sebagai wakil Pemerintah menyadari keresahan warga," terang Anewan kepada wartawan, Jumat 2 April 2021.

Kendati demikian, Anewan mengatakan ada angin segar terkait upaya perbaikan jalan tersebut yang sudah terdengar pada saat Musrenbang Kota Singkawang berberapa waktu lalu.

Dimana, pada acara Musrenbang tersebut dihadiri pula Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Saat itu, Gubernur mengatakan bahwa anggaran perbaikan jalan raya Singkawang Timur telah dianggarkan pada APBD Tahun Anggaran (TA) 2021 ini.

Baca juga: Wali Kota Lantik Pengurus Baru LPPD Kota Singkawang, Berikut Harapannya

"Dan akan dilaksanakan perbaikan secara komprehensif pada tahun ini juga. Pernyataan Bapak Gubernur inilah yang menjadi harapan kita bersama semoga perbaikan jalan tersebut dapat segera direalisasikan dalam waktu yang tidak lama lagi," katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, setiap masukan, saran, ide dan pendapat yang disampaikan baik secara langsung ataupun yang beredar di media sosial, harap disampaikan dengan santun dan bahasa yang baik demi kenyamanan bersama.

"Sebagai Wakil Rakyat Dapil Singkawang Timur, saya memahami kondisi keresahan dan kekwatiran warga. Percayalah kami tidak tidur, apalagi tidur di siang hari sehingga takut terbangun untuk menjadi pahlawan siang hari, kami juga mendambakan jalan yang mulus dan nyaman untuk dilalui," ungkapnya.

Anewan menerangkan, dirinya mengetahui bahwa berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota untuk mengurangi dampak dari kerusakan tersebut sudah sangat maksimal.

Hanya saja, menurutnya, jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sehingga perbaikan secara komprehensif bukan merupakan kewenangan Pemerintah Kota Singkawang.

"Hal ini sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dimana Jalan Raya Provinsi yang berada di wilayah Kecamatan Singkawang Timur merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi sehingga upaya perbaikan jalan raya secara komprehensif merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat," terangnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat Singkawang Timur secara khusus dan pengguna jalan secara umum agar dapat bersabar menunggu janji Gubernur tersebut.

Dia juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Singkawang yang dengan kewenangan terbatasnya sudah melakukan upaya-upaya perbaikan jalan dengan penimbunan pada lubang-lubang di jalan tersebut.

"Kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kota Singkawang beserta seluruh jajarannya sehingga selalu dapat melayani masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera adil dan makmur," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved