Breaking News:

Polres Bengkayang Bersama Organisasi Pemuda Laksanakan Penjagaan di Gereja Pusat Kota Bengkayang

Akp Muhammad Yusuf menyampaikan, sebelum melakukan pengamanan bahwa pihaknya bersama dengan anggota pengamanan menyisir sekeliling gereja dan sudah be

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pihak Kepolisian Polres Bengkayang dan Para Organisasi Pemuda di Bengkayang laksanakan penjagaan di Gereja-gereja yang menggelar ibadah perayaan hari raya paskah. Jumat 2 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Pihak Kepolisian Polres Bengkayang melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap gereja-gereja yang menggelar Ibadah perayaan Hari Paskah, Jumat 2 April 2021.

Kapolres Bengkayang Akbp NB Darma melalui Kabag Sumda Polres Bengkayang Akp Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya menurunkan anggota pengamanan berjumlah 7 orang anggota dari Komite Nasional Pemuda Indonesia 3 orang dan dari Polsek Bengkayang 3 orang anggota bertempat di gereja-gereja pusat kota Bengkayang.

"Pengamanan disini ada anggota dari Polres ada 7 orang, dan dari Pemuda KNPI 3 dari Polsek Bengkayang ada 3," ucap Akp Muhammad Yusuf.

Akp Muhammad Yusuf menyampaikan, sebelum melakukan pengamanan bahwa pihaknya bersama dengan anggota pengamanan menyisir sekeliling gereja dan sudah berkoordinasi dengan pihak gereja.

Baca juga: Bupati Bengkayang Upayakan Kondusifitas di Lingkungan Masyarakat

"Jadi kita sebelum pengamanan, kita sisir tempatnya dulu. Kemudian kita koordinasi pada pihak gereja ini. Kita laksanakan pengamanan sekitar gereja," terang Kabag Sumda Polres Bengkayang.

Terkait peristiwa yang terjadi di Mabes Polri Jakarta Selatan dan Peristiwa Bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Dirinya menyebut tetap mewaspadai setiap aktivitas di Polres dan sudah memperketat penjagaan.

"Kita tetap waspada, pengamanannya diperketat. Mengecek anggota dan orang-orang yang datang," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved