Breaking News:

742 Personel Gabungan Amankan Rangkaian Ibadah Paskah di Pontianak dan Kubu Raya

seluruh Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di seluruh rumah ibadah yang melaksanakan ibadah Paskah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Apel pengamanan perayaan Paskah yang digelar di Taman Alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 1 April 2021. Menyikapi kondisi keamanan di beberapa wilayah di Indonesia, pengamanan rentetan ibadah hingga hari Minggu mendatang diperketat aparat gabungan. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 742 Personel gabungan yang terdiri dari Polri dan TNI diterjunkan untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah Paskah 2021 di Kota Pontianak dan kabupaten Kubu Raya.

Nantinya, seluruh Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di seluruh rumah ibadah yang melaksanakan ibadah Paskah.

"Jumlah yang kita libatkan 742 Personel diwilayah Pontianak Kita dan Kabupaten Kubu Raya,"ujar Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo memimpin Apel persiapan pengamanan rangkaian ibadah Paskah 2021 di Taman Alun - Alun Kapuas, Kamis 1 April 2021.

Dijelaskan Kombespol Leo, seluruh personel tersebut akan bertugas menjaga keamanan rumah - rumah ibadah hingga hari Minggu 4 April 2021.

Baca juga: Link Live Streaming Misa Online Sejumlah Gereja Katedral Indonesia, Misa Malam hingga Hari Paskah

"Pengamanan akan dilaksanakan setiap hari, sejak Kamis hingga hari Minggu, karena menyikapi situasi pada saat ini,"katanya.

Dalam proses pengamanannya, kepolisian khususnya Anggota Satbrimob akan melakukan penyisiran dan sterilisasi di seluruh bagaian rumah ibadah guna memastikan ibadah berjalan aman dan lancar.

Kombespol Leo menyampaikan, Kepolisian menjamin seluruh rangkaian ibadah Paskah 2021 akan berjalan dengan aman. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved