Breaking News:

Polsek Capkala Lakukan Sterilisasi Gereja Sebelum Misa Kamis Putih ST Dionisius Mandor

Personel Polsek Capkala mengerahkan beberapa anggotanya untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan menjelang kegiatan Missa Kamis Putih pukul 18.00 wi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Polsek Capkala mengerahkan beberapa anggotanya untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan menjelang kegiatan Missa Kamis Putih pukul 18.00 wib di Gereja Katolik ST. Dionisius Mandor Kecamatan Capkala 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Sebagai wujud rasa toleransi aparat hukum terhadap perbedaan agama dan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 yang ada di lingkungan masyarakat di wilayah hukumnya.

Personel Polsek Capkala mengerahkan beberapa anggotanya untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan menjelang kegiatan Missa Kamis Putih pukul 18.00 wib di Gereja Katolik ST. Dionisius Mandor Kecamatan Capkala. 1 April 2021.

Dibawah pimpinan Aiptu Hendro Sukriwo, anggota Kepolisian Sektor Capkala, Bripka Aldiansyah dan Brigadir Triandhika, bersama Kanit Intel Bripka Iwan Safarudin melakukan sterilisasi gedung gereja dengan memeriksa altar, sekitar panggung, tempat duduk jemaat dan lain sebagainya pada pagi hari ini.

Baca juga: Polsek Parindu Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Aiptu Hendro mengungkapkan bahwa kegiatan sterilisasi tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan gedung sebelum dimulainya missa, sehingga para jemaat dapat melakukan missa dengan aman dan nyaman.

“Sebagai aparat kepolisian, kami bertugas menjaga agar para jemaat yang akan missa di gereja dapat merasa aman dan nyaman, oleh karena itulah diperlukan adanya kegiatan sterilisasi ruangan sebelum kegiatan missa berlangsung”, ucap Aiptu Hendro.

Pengurus Gereja Sius mengatakan bahwa pelaksaan misa dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Missa dilaksanakan pukul 18.00 wib dipimpin oleh pastor Samri dari paroki Singkawang dan pelaksanaan giat ibadah semua mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan dengan hand sanitizer sebelum dan sesudah ibadah, jaga jarak saat ibadah dan tidak bersalaman/berjabat tangan,” jelas Sius. (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved