Breaking News:

Cek Alat Penanggulangan Karhutla, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Datangi Perkebunan PT LAR

Peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dimiliki PT. LAR yakni Mesin robin, pakaian petugas damkar, mesin pemadam mini, Sel

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Bripka Teri dan Brigadir Irwan bersama Babinsa 1202-03 Sungai Duri lakukan pengecekan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) PT. LAR di Desa Sebandut Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam rangka Antisipasi dan Penanggulangan Karhutla di Wilayah Kecamatan Capkala, Bhabinkamtibmas Bripka Teri dan Brigadir Irwan bersama Babinsa 1202-03 Sungai Duri lakukan pengecekan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) PT. LAR di Desa Sebandut Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang, Rabu 31 Maret 2021.

Peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dimiliki PT. LAR yakni mesin robin, pakaian petugas damkar, mesin pemadam mini, Selang buang, pompa punggung, kepyok api, sarung tangan, sepatu PMK, Nozzle, cabang Y, embung air dan tower pemantau api untuk menangani terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Capkala.

E. Mangunsong selaku penanggung jawab PT. LAR mengatakan, PT. LAR memiliki struktur Kesiagaan KRHUTLAH yaitu Regu pemadam 19 orang, terdiri dari 11 orang regu inti, 5 orang regu pendukung, 3 orang regu pembantu", ucap Mangunsong.

Baca juga: Polsek Capkala Lakukan Sterilisasi Gereja Sebelum Misa Kamis Putih ST Dionisius Mandor

Sementara itu bhabinkamtibmas desa sebandut Brigadir Irwan, mengatakan, “Ketika ada informasi kebakaran jangan menunggu, harus langsung datang ke lokasi serta cepat melakukan pemadaman. Jangan ada lagi menunggu kebakaran meluas baru dipadamkan,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Pentingnya koordinasi dan kekompakan dalam menanggulangi Karhutla Bhabinkamtibmas mengharapkan kerja sama untuk semua stakeholder yang ada di Kecamatan Capkala.

Ditempat terpisah Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon menghimbau agar masyarakat dapat untuk bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Capkala. (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved