Breaking News:

Program Konsumsi Beras Lokal, Perusda Aneka Usaha Sasar ASN dan Targetkan Masuk Pasar Modern

Saya mendukung program beras lokal ini semoga tidak hanya ASN atau PNS saja tapi masyarakat juga bisa mengkonsumsi beras lokal di Kalbar

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Direktur Perusda Aneka Usaha Kalbar, Syariful Hamzah Nauly menyerahkan secara simbolis beras lokal kepada Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Nosan di Ruang Kerja Wagub, Rabu 31 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Perusda Aneka Usaha Kalbar, Syariful Hamzah Nauly menyerahkan secara simbolis beras lokal kepada Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Nosan dari hasil kerjasama bersam kelompok tani di Kalbar.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mendukung Perusda Aneka Usaha dengan Progam konsumsi beras lokal di Kalbar yang di utamakan bagi para ASN/ PNS yang notabene gaji mereka dari APBD.

“Saya mendukung program beras lokal ini semoga tidak hanya ASN atau PNS saja tapi masyarakat juga bisa mengkonsumsi beras lokal di Kalbar,” ujarnya usai menerima Direktur Perusda Aneka Usaha di Ruang Kerjanya, Rabu 31 Maret 2021.

Wagub Ria Norsan juga mengharapkan Perusda Aneka Usaha segera merealisasikan rencana bisnis pengadaan perumahan untuk para ASN di lingkungan Pemprov Kalbar.

Baca juga: Wagub Ria Norsan Terima Audiensi Pengurus DPW PSI Kalbar 

“Hal itu tentu dengan mekanisme yang sesuai dengan aturan yang berlaku di bidang perumahan, lokasi yang strategis, harga yang terjangkau,” ujarnya.

Direktur Perusda Aneka Usaha Kalbar, Syariful Hamzah Nauly menjelaskan bahwa Perusda Aneka Usaha sudah punya merk beras lokal sendiri dengan nama Aneka Huma hasil kerjasama dengan Gabungan kelompok tanu (Gapoktan) yang telah di bina selama ini.

“Kita sudsh berikan pelatihan mulai dari pengeringan, dari sisi higenis dan penggilingannya sudah cukup profesional. Tapi tentu kita masih butuh pengembangan inovasi supaya kualitas beras lokal bisa sama dari dengan beras di Jawa,” jelasnya.

Ia mengatakan dengan hadirnya beras lokal ditengah masyarakat Kalbar diharapkan kedepan bisa ikut bersaing dipasar bebas yang ada di Kalbar.

“Beras ini baru launching di awal tahun 2021 dengan merk Aneka Huma. Hasil kerjasama dengan Gapoktan kita ada di Anjungan, Menjalin, Sembora, dan kedepan akan kita survey juga yang ada di Kubu Raya kemudian Sambas. Lalu arahan dari Sekda ada Kelompok tani di Sanggau dan Sekadau,” jelasnya.

Jadi tidak hanya Gapoktan dititik tertentu saja tapi bisa semua di kabupaten kota ada kelompok tani binaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved