Breaking News:

Polsek Ledo Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi Kepada Siswa Sekolah Dasar

Kapolres Bengkayang Akbp NB. Darma melalui Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan, bahwa pihaknya sengaja memperkenalkan sosok dari kepolisian di

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Polsek Ledo Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi Kepada Siswa Sekolah Dasar di Desa Lesabela Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang. Rabu 31 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Supaya lebih dicintai oleh anak-anak serta memperkenalkan profesi serta tugas kepolisian, anggota Polsek Ledo Polres Bengkayang mengunjungi Sekolah Dasar di Desa Lesabela Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Rabu 31 Maret 2021.

Kapolres Bengkayang Akbp NB. Darma melalui Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan, bahwa pihaknya sengaja memperkenalkan sosok dari kepolisian di Kabupaten Bengkayang kepada anak-anak SD untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi sejak usia dini.

Dirinya menyampaikan pesan, dilaksanakan kegiatan tersebut agar kehadiran dari polisi kepada anak-anak dapat terjadi dengan baik serta untuk siswa SD kedepannya lebih disiplin dan mematuhi aturan yang dijalankan saat ini.

Baca juga: Pemilik Usaha Cafe di Bengkayang Dukung Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

“Semoga dengan kehadiran Polisi memberikan biluh, diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi," jelas Kapolsek Ledo.

Kemudian, Personil Polsek Ledo Briptu Tan Deden menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin bekerjasama dengan Dinas Pendikan.

Dalam kesempatan itu juga, anggota Polsek Ledo ini melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak, dengan pengenalan profesi serta tugas kepolisian sejak dini kepada siswa Sekolah dasar di Desa Lesabela Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,” tutup Briptu Tan Deden. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved