Breaking News:

Sumberanto Apresiasi Itikad Baik Pemkot Singkawang Bawa Prodak UMKM Jadi Komoditas Ekspor

Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi pelaku UMKM dan industri kecil menengah (IKM) lainnya di Kota Singkawang, serta menunjukan bahwa Pemerintah

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra menilai baik langkah Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindagkop UKM yang telah berhasil membawa produk lokal dari UMKM Kota Singkawang ke Kuching Malaysia.

Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi pelaku UMKM dan industri kecil menengah (IKM) lainnya di Kota Singkawang, serta menunjukan bahwa Pemerintah memiliki kepedulian terhadap pelaku usaha di Kota Singkawang.

"Ini menunjukan bahwa Pemerintah itu memiliki itikad yang baik, memiliki kepedulian, dan lebih daripada itu adalah pembinaan," tutur Sumberanto.

Baca juga: Bazar di Malaysia, 13 Produk UMKM Singkawang Berkesempatan Ikuti Serta

Pelaku UMKM ini, menurutnya, merupakan pondasi penunjang perekonomian yang paling kuat disuatu daerah.

Dan ini, lanjutnya, harus Pemerintah bantu agar memiliki daya saing yang baik dengan menciptakan produk berkualitas, mutu produk yang meningkat dan lainnya.

"Jadi ketika kita membawa produk ini keluar, ini akan memberikan respon yang baik," katanya.

Selaku unsur pimpinan di DPRD Kota Singkawang, Sumberanto mendorong Pemerintah Kota Singkawang untuk menjalin kerjasama yang baik dengan pihak lainnya, sehingga produk lokal UMKM ini bisa tersebar ke negara lainnya.

"Ini yang akan membuat produk-produk UMKM Kota Singkawang meningkat," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved