Breaking News:

Sekda Kalbar Harap Disdik Provinsi dan Kabupaten Kota Terus Benahi Pelayanan Pendidikan

Maka dari itu para peserta didik harus diberi kesempatan dan dituntut untuk mampu mengembangkan kecakapannya dalam menguasai teknologi informasi dan k

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A L Leysandri saat membuka Rapat Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Hotel Star Pontianak, Selasa 30 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A L Leysandri berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi maupun Kabupaten kota terus berbenah pelayanan Pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Hotel Star Pontianak, Selasa 30 Maret 2021.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A L Leysandri mengataka saat ini kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi memiliki pengaruh terhadap proses pembelajaran peserta didik.

Maka dari itu para peserta didik harus diberi kesempatan dan dituntut untuk mampu mengembangkan kecakapannya dalam menguasai teknologi informasi dan komunikasi khususnya komputer.

“Sehingga peserta didik kita memiliki kemampuan dalam menggunakan teknologi pada proses pembelajaran,”ujarnya.

Hal ini bertujuan untuk mencapai kecakapan berpikir dan mengajar peserta didik dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Baca juga: Pemprov Kalbar sedang Formulasikan Pengusulan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Kalbar

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Kalbar telah berupaya semaksimal mungkin memberikan dukungan terhadap program pembangunan dibidang pendidikan dan kebudayaan.

“Kita berupaya untuk memberikan prioritas layanan pendidikan yang berkualitas serta membina dan mendorong perkembangan potensi kebudayaan masyarakat Kalbar secara utuh,”ujarnya.

Hal itu juga sesuai dengan visi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar yaitu

"Terwujudnya Penyelenggaraan Layanan Pendidikan yang Optimal untuk Mencapai Masyarakat Kalimantan Barat yang Cerdas dan Berbudaya".

"Saya harapkan Diskdik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota Se-Kabar terus berupaya membenahi berbagai persoalan aktual dan mendasar yang melingkupi dunia pendidikan, mulai PAUD, SD,SMA/SMK, Pendidikan Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan khusus, termasuk bidang Kebudayaan," harapnya.

Ia menyampaikan bahwa dukungan yang perlu diberikan kepada peserta didik adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan saat ini.

Dimana kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang begitu cepat memiliki pengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan termasuk pada proses belajar.

"Dengan kegiatan rapat penyusunan teknis tahun 2021 ini saya berharap bisa menjadi m momentum untuk mewujudkan generasi penerus bangsa menjadi generasi yang cerdas, kreatif, inovatif dan penuh kejayaan dimasa yang akan datang," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved