Breaking News:

Wagub Ria Norsan Ajak Pemuka Agama Sosialisasikan Cinta & Bangga Pakai Rupiah

kegiatan tersebut dan sangat mendukung penggunaan Rupiah sebagai alat transaksi pembayaran yang sah di wilayah NKRI. Termasuk melibatkan tokoh masyara

TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
Kepala Perwakilan BI Kalbar Agus Chusaini memberikan cenderamata kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat H Ria Norsan sosialisasi dan edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah kepada para Pemuka Agama di Kalimantan Barat, Senin 29 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah kepada para Pemuka Agama di Kalimantan Barat, di Hotel Gardenia Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin 29 Maret 2021. 

Wakil Gubernur Kalbar sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat H Ria Norsan turut menghadiri kegiatan ini.

Waspada Hoaks Bank Indonesia Minta Data Pribadi Lewat Email untuk Pencairan Dana

Dia berharap dengan sosialisasi tersebut akan membuat masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Kalbar cinta, bangga dan paham Rupiah.

“Di Kalbar ini di wilayah perbatasan dengan Malaysia, seperti di Badau, masih kita temukan warga pakai Ringgit. Tantangan penggunaan Rupiah sangat besar mengingat wilayah Kalbar yang sangat luas,” ujarnya.

Tantangan lainnya adanya pengguaan cryptocurrency, bahkan ada gerakan untuk kembali ke sistem masa lalu dan menolak kebijakan mata uang yang berlaku.

Rapat Konsolidasi DMI Kalbar, Ria Norsan Ajak Seluruh Masjid Gaungkan Kegiatan di Bulan Ramadhan

Dia mengapresiasi kegiatan tersebut dan sangat mendukung penggunaan Rupiah sebagai alat transaksi pembayaran yang sah di wilayah NKRI. Termasuk melibatkan tokoh masyarakat dan pemuka agama.

“Kalau kita bicara NKRI kan harus cinta tanah air. Cinta tanah itu sebagian dari iman. Kalau cinta tanah air maka kita wajib juga cinta rupiah,” katanya.

“Kita selaku tokoh masyarakat akan membantu memberikan penjelasan ke masyarakat untuk menggunakan Rupiah. Ayo sosialisasi bersama dan mudahan masyarakat makin paham,” harapnya.

Terima Bantuan Sembako Dari DMI, Masud: Sangat Bersyukur Sekali

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Agus Chusaini, mengatakan tujuan edukasi untuk meningkatkan awareness dan pemahaman mengenai peran Rupiah sebagai identitas dan simbol bangsa serta fungsi Rupiah secara luas dalam perekonomian.

Menurutnya Undang-Undang No 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang menegaskan kedudukan Rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah dalam perekonomian nasional.

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved