Breaking News:

Turnamen Bulu Tangkis PBSI di Ketapang Dimulai

Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra itu memberikan penghargaan dan apresiasi serta berterimakasih kepada Ketua Umum dan seluruh pengurus

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Turnamen Bulu Tangkis PBSI di Ketapang Dimulai. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Asisten II Setda Kabupaten Ketapang, Marwan Noor membuka turnamen bulu tangkis PBSI Ketapang tahun 2021 pada Jumat 26 Maret 2021.

Turnamen yang dikuti oleh para pelajar dan umum se-Kalbar itu diselenggarakan di GOR KT Ketapang.

Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra itu memberikan penghargaan dan apresiasi serta berterimakasih kepada Ketua Umum dan seluruh pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ketapang, yang telah berupaya mensinergikan akan tugas masing-masing dalam memajukan dan meningkatkan potensi dan prestasi keolahragaan yang ada di ketapang.

"Ucapan terima kasih ini, saya rangkai dengan alasan bahwa dengan adanya kegiatan turnamen ini telah turut berperan dan memiliki andil besar membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembibitan, pembinaan dan pengembangan bakat dan minat keolahragaan yang dimiliki generasi muda kita yang dimulai sejak usia dini," kata Marwan Noor sesuai rilis yang diterima Tribun, Senin 29 Maret 2021.

Baca juga: 91 Desa di Ketapang Akan Gelar Pilkades Serentak Tahun Ini

Untuk itu ia berharap, dengan diadakannya turnamen bulu tangkis PBSI Ketapang ini tentunya memberikan nuansa dan membangkitkan kembali semangat para pecinta olahraga, khususnya olahraga bulu tangkis yang mana dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini tidak dapat secara normal dan maksimal melakukan kegiatan olahraga dikarenakan mewabahnya Covid-19.

Marwan mengungkapkan, upaya peningkatan, pembinaan dan pengembangan keolahragaan merupakan bagian dan upaya peningkatan kualitas manusia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, mental dan rohani.

Selain itu juga ditujukan dalam pembentukan watak dan kepribadian, disiplin dan sportifitas yang tinggi serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional.

"Orientasi pembangunan nasional di bidang keolahragaan harus ditujukan kepada peningkatan kualitas sumber daya manusianya. Hal ini sejalan dengan misi ketiga Bupati dan Wakil bupati ketapang periode 2021-2024, yaitu pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing," jelasnya.

Lebih lanjut Marwan juga berharap, dengan adanya turnamen bulu tangkis PBSI Ketapang ini, yang dalam pelaksanaannya melibatkan 13 katagori, dimulai katagori pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna putra dan putri, patut didukung dan agar pelaksanaannya diadakan rutin setiap tahun.

"Setiap atlet harus tetap mengedepankan nilai-nilai sportifitas dan semangat fair play dalam setiap pertandingan yang di ikuti. Kepada panitia penyelenggara, saya ucapkan selamat bertugas serta selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin agar turnamen PBSI Ketapang tahun 2021 ini dapat berjalan dengan sukses," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved