Breaking News:

Sirkuit Road Race Baning Sintang Akan Segera Dibangun

Jarot mengatakan pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja, tetapi juga jiwa dan rohani masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah juga me

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau lokasi rencana pembangunan sirkuit balap motor, di Komplek Stadion Baning Sintang, dampingi Ketua KONI Chomain Wahab. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pembangunan Road Race Baning yang berada di komplek stadion baning, akan segera dibangun pada pertengahan tahun 2021.

"Saya sudah berkomitmen agar sirkuit kita segera dibangun mulai lebaran nanti," kata Jarot, Senin 29 Maret 2021.

Peletakan batu pertama pembangunan Sirkuit Road Race Baning sudah dilakukan sejak 15 September 2020 lalu, bersamaan dengan pembangunan gedung Koni Fitnes Center, yang sudah lebih dahulu selesai pembangunannya.

Jarot mengatakan pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja, tetapi juga jiwa dan rohani masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah juga membangun sarana olahraga, hingga sarana ibadah.

"Kita tidak hanya berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur fisik saja. Kita pahami dinamikan kabupaten kota yang baru berkembang juga membutuhkan pembanguna jiwa. Baik itu sarana ibadah, ruang terbuka hijau, taman, gedung kesenian budaya, dan medium yang paling pas membangun jiwa dan raga adalah olahraga," kata Jarot.

Baca juga: Kasus Kematian Akibat Corona Didominasi Lansia Dengan Komorbid, Bupati Jarot: Segera Vaksinasi

Jarot berharap pembangunan sirkuit mendapatkan dukungan dari para dewan penyantun koni. "Mudah-mudahan nanti pada perubahan anggaran bupati dan wakil serta dewan penyantun semuanya komit untuk bisa kita tambahkan dana bangun sirkuit," harapnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sintang Chomain Wahab mengatakan, saat Jarot Winarno masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang tahun 2006 silam, sudah pernah dibangun sirkuit di Baning Sintang, hasilnya menorehkan prestasi.

"Dengan adanya sirkuit ini bisa menghasilkan atlet balap motor tingkat daerah dan nasional. Dan juga supaya tidak ada balap liar lagi. Mereka bisa menyalurkan hobby balap di sirkuit," kata Chomain. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved