Breaking News:

Sekda Sanggau Resmikan GPIB Maranatha Sanggau Pos Pelkes Kharisma Mundun

Dalam laporannya ketua panitia, Petrus menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan serta ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau a

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana ketika Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka didampingi Ketua DWP Kabupaten Sanggau Cristiana Sri Kusumastuti meresmikan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Maranatha Sanggau Pos Pelkes Kharisma Dusun Mundun, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 29 Maret. 

Rilis Kominfo Pemkab Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka didampingi Ketua DWP Kabupaten Sanggau Cristiana Sri Kusumastuti meresmikan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Maranatha Sanggau Pos Pelkes Kharisma Dusun Mundun, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 29 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana setiap tamu yang hadir diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan serta diatur jarak tempat duduk antara satu dan lainnya.

Hadir juga Camat Parindu yang diwakili Sekcam Parindu, Yoka dan Forkopincam Kecamatan Parindu, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah beserta tamu undangan lainnya disambut dengan tarian. Kemudian Sekda Sanggau melakukan ritual adat pancung buluh muda dan pengguntingan pita sebelum melakukan ibadah dilakukan juga doa pentahbisan dan pembukaan pintu gereja yang dilakukan secara simbolis oleh Pdt Hendra Purba.

Dalam laporannya ketua panitia, Petrus menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan serta ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan. dan juga kepada seluruh jemaat yang secara swadaya dan bergotong-royong bersama dengan panitia sehingga dana yang diperlukan dapat tercukupi.

“Saya awalnya merasa kurang optimis karena melihat dana yang dibutuhkan dalam pembangunan gereja ini cukup besar, Tapi berkat dukungan doa serta material dan dana serta juga kekompakan jemaat dengan panitia dalam melakukan upaya-upaya swadaya jemaat baik usaha dana, kotak pembangunan, serta donatur maupun usaha dana lainnya dan juga berkat perhatian dari Pemerintah Daerah melalui dana hibah maka berdirilah gedung gereja ini,"katanya melalui rilisnya, Senin 29 Maret 2021.

Baca juga: Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Pastor Kristianus CP Ajak Masyarakat Terus Jaga Toleransi Beragama

Bangunan ini berdiri dengan total dana yang dibutuhkan kurang lebih sekitar Rp 306 Juta dengan luas bangunan 197 meter persegi dan luas tanah 633 meter persegi. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, kepada para donatur serta bantuan juga dari gereja induk GPIB dan sekali lagi kepada Jemaat yang ada di tempat ini,"katanya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan ucapan selamat karena telah diresmikannya gedung gereja GPIB Maranatha Sanggau Pos Pelkes Kharisma Mundun ini.

Ia berpesan kepada jemaat yang ada di gereja tersebut agar ada rasa memiliki, Sehingga dapat menjaga dan merawat. Selain itu, Ia juga berpesan untuk tidak hanya membangun gereja yang merupakan fisik bangunan saja tetapi juga membangun persekutuan dan imam jemaat yang ada. Sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mendorong pembangunan SDM yang ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved