Breaking News:

Kerjasama Bank Mandiri Taspen, Pemkab Landak Sosialisasi Ketaspenan Bagi Calon Pensiunan

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Pontianak dan Bank Mandiri Taspen Cabang Pontianak sebagai Mitra Bayar

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Sosialisasi Ketaspenan Bagi Calon Pensiunan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak mengadakan kegiatan Sosialisasi Ketaspenan Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Pontianak dan Bank Mandiri Taspen Cabang Pontianak sebagai Mitra Bayar PT Taspen (Persero) pada Senin 29 Maret 2021.

Kegiatan dihadiri Kepala PT Taspen Pontianak, Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Pontianak, mewakili Bupati Landak oleh Asisten Admistrasi Umum Setda Landak Theresia Limawardani serta 50 orang undangan yang merupakan calon pensiun.

Baca juga: Pimpin Latihan Pra Ops Pekat Kapuas 2021, Kapolres Landak Beberkan Target Operasi

Saat membuka kegiatan tersebut, Theresia Limawardani berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi para calon pensiun dalam mempersiapkan masa purna tugasnya.

"Kita berharap dalam kegiatan ini, bapak-ibu yang akan memasuki purna tugas mempunyai gambaran setelah memasuki masa pensiun atau dalam mengembangkan kewirausahaannya, sehingga ketika pensiun maka bapak-ibu masih dapat berkarya dirumah," ujar Theresia Limawardani saat membacakan pidato Bupati Landak.

Lebih lanjut dalam kegiatan ini juga Theresia Limawardani mengatakan bahwa menjalani masa pensiun memang tidak mudah, hal ini dikatakannya lantaran banyaknya kegiatan yang dilaksanakan pegawai ketika masih aktif sehingga dapat mengisi waktu yang dijalani para calon pensiun.

Namun lewat kegiatan ini dirinya yakin mampu memberikan solusi pegawai yang akan purna tugas.

"Saya meyakini banyak para calon pensiun yang ingin tetap aktif ketika sudah pensiun nanti, namun tak sedikit dari mereka yang belum atau kurang percaya diri dalam memulainya," ujarnya.

"Dengan adanya sosialisasi oleh PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen ini diharapkan dapat membantu dan memberikan sosulsi dalam mendampingi bapak-ibu semuanya, sehingga menjadi lebih siap ketika memasuki masa pensiun," terangnya.

Sementara itu Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian Jamalludin menyampaikan bahwa pada tahun 2021 ini sebanyak 157 orang yang akan memasuki masa pensiun dengan Batas Usia Pensiun.

"Kegiatan sosialisasi ketaspenan serta pengenalan layanan produk, program Bank Mandiri Taspen dan enrollment bagi ASN yang memasuki masa purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak pada tahun 2021 sebanyak 157 orang," ujarnya.

"Kemudian perlu diketahui bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yang dibagi menjadi 3 sesi dengan masing-masing 50 orang per sesi, hal ini kita laksanakan untuk mematuhi protokol kesehatan," ucap Jamalludin.

Sedangkan terkait layanan pensiun yang akan diterima para calon pensiun, Kepala Mandiri Taspen Cabang Pontianak Davit Meringgo memaparkan bahwa enrollment merupakan kewajiban yang dipenuhi oleh calon pensiun.

"Untuk meningkatkan layanan digitalisasi berupa Otentikasi berkala melalui smartphone, tahapan sebelumnya yang harus dilakukan adalah enrollment biometric (perekaman wajah,sidik jari dan suara). Dengan demikian kita berharap layanan yang kita berikan cepat,tepat dan akurat," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved