Breaking News:

Jadi Guru Private, Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Damping Murid Belajar

"Jadi kami Satgas TMMD memilih untuk menjadi pendamping mereka belajar selama masa pandemi virus corona ini," ujar Serda Moses

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Anggota Satgas TMMD saat memberikan les privat kepada anak-anak di Desa Tolok. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Satgas TMMD 110 Kodim 1201 jadi guru privat para pelajar di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke selama masa pandemi Covid-19 yang masih menyebar luas kebeberapa daerah.

Pendidikan dimasa pandemi menjadi tolak ukur Satgas TMMD untuk terus meningkatkan pembelajaran secara pribadi terhadap pelajar, agar mereka tidak lupa atau pun ketinggalan ilmu pengetahuan.

Serda Moses, anggota Satgas TMMD menuturkan, sistem pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 tidak seefisien dulu, mereka hanya mengandalkan belajar mandiri di rumah.

"Jadi kami Satgas TMMD memilih untuk menjadi pendamping mereka belajar selama masa pandemi virus corona ini," ujar Serda Moses pada Senin 29 Maret 2021.

Baca juga: Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker

"Masalah yang sulit mereka hadapi yaitu belajar di malam hari, karena minimnya penerangan, sehingga pandangan tidak begitu luas," sambung Serda Moses.

Ia menambahkan, dengan ketiadaan listrik di Desa Tolok, menjadi pengaruh besar bagi para pelajar karena hanya mengandalkan waktu di siang hari untuk belajar.

"Meskipun demikian, tidak mematahkan semangat mereka untuk terus menempuh pendidikan dengan didampingi Satgas TMMD," pungkasnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved