Breaking News:

CV Arli Angkat Bicara, Kecelakaan Terjadi di Lift Material

Katrol/lift tersebut dikhususkan untuk digunakan mengangkut material bangunan ke atas sehingga memudahkan dan mempercepat proses pembangunan, menginga

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Katrol atau lift material bangunan yang mengalami insiden kecelakaan hingga 7 pekerja mengalami luka-luka, Senin 29 Maret 2021. 

Rilis CV Arli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - PT. Cepat Versi Arli (CV Arli) angkat bicara terkait insiden kecelakaan lift hingga mengakibatkan tujuh pekerja yang tengah menumpangi lift tersebut menjadi korban dan mengalami luka-luka.

Melalui sebuah Berita Acara yang diterima Tribunpontianak dari pihak PT CV Arli, memaparkan kronologis kejadian insiden kecelakaan lift tersebut.

Tertulis jelas, kecelakaan tersebut terjadi pada katrol atau lift material bangunan yang berada di gedung belakang yang tengah dalam proses pembangunan. Berikut isi Berita Acara tersebut;

Pada hari Rabu, tanggal 24 Maret 2021 sekitar pukul 16.30 WIB para pekerja bangunan perluasan gedung PT. Cepat Versi Arli (CV Aril) selesai bekerja. Mereka bersiap-siap untuk pulang yang pada saat itu menggunakan katrol/lift material bangunan (bukan lift di area pusat perbelanjaan, sebagaimana dugaan sebagian orang).

Katrol/lift tersebut dikhususkan untuk digunakan mengangkut material bangunan ke atas sehingga memudahkan dan mempercepat proses pembangunan, mengingat saat ini pembangunan telah sampai lantai 7.

10 orang pekerja bangunan naik katrol/lift tersebut dari lantai 7 menuju lantai 1. Tidak ada yang salah, seperti biasanya katrol/lift turun dengan normal hingga sampai pada pertengahan antara lantai 2 dan lantai 3 (ketinggian +- 7 meter) lift berhenti secara tiba-tiba.

Baca juga: BREAKING NEWS - Lift di CV ARLI Singkawang Jatuh, 7 Orang Jadi Korban

Hitungan detik katrol/lift tiba-tiba mengejut sedikit kemudian terjun bebas ke tanah diikuti 7 orang pekerja bangunan yang ikut naik. Adapun 3 orang lainnya berhasil selamat dikarenakan pada saat katrol/lift berhenti mereka secara refleks berpegangan, 1 orang berpegangan pada papan penyangga di lantai 3 dan 2 orang lainnya berpegangan pada menara katrol/lift tersebut.

Menurut keterangan operator katrol/lift tersebut, terjadi masalah pada gearbox mesin sehingga menyebabkan katrol/lift tersebut los dan hilang kendali. Hal ini dibenarkan pula oleh mekanik yang merawat alat tersebut.

Hingga saat ini, gearbox mesin telah dibawa ke Kantor Polres Kota Singkawang sebagai barang bukti. Adapun informasi yang beredar adalah bahwa tali katrol/lift (tali sling) yang putus, tentu ini adalah sebuah berita yang menyimpang dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Ketujuh pekerja bangunan yang terjatuh segera dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Aziz untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun untuk biaya pengobatan, biaya perawatan, biaya keluarga yang menjaga pasien serta biaya hidup sehari-hari keluarga yang berada dirumah, semuanya ditanggung oleh PT. Cepat Versi Arli.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, jika ada pertanyaan atau informasi yang belum jelas silahkan menghubungi 089693909124 (Admin cv arli) atau datang langsung ke PT. Cepat Versi Arli di Jln. Alianyang no.74A Kota Singkawang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved