Breaking News:

Polsek Siantan Berikan Pengamanan Misa di Gereja GKII Jungkat, Kapolsek Apresiasi Toleransi

Sejumlah personel kepolisian dengan humanis tampak melakukan pengamanan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Siantan, berikan pengaman ketika umat kristiani menggelar ibadah Misa Minggu di Gereja GKII, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Minggu 28 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah terus berusaha menjamin kelancaran proses pelaksanaan ibadah setiap umat beragama.

Diantara yang dilakukan Polsek Siantan, ketika umat kristiani menggelar ibadah Misa Minggu di Gereja GKII, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Minggu 28 Maret 2021.

Sejumlah personel kepolisian dengan humanis tampak melakukan pengamanan.

"Misa Minggu merupakan jadwal ibadah rutin umat kristiani yang digelar serentak di seluruh dunia. Sebagai wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, maka Misa Minggu ini turut menjadi prioritas kami untuk dilakukan pengamanan agar prosesi ibadah berjalan aman, nyaman dan lancar," ujar Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Baca juga: Inovatif dan Humanis, Polsek Siantan Berikan Pelayanan Gratis Pada Penyandang Disabilitas

Ia juga mengapresiasi toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mempawah, khususnya di wilayah hukum Polsek Siantan yang sangat baik.

"Selama prosesi ibadah Misa Minggu berlangsung, kita fokus melakukan pengamanan dan tentu juga patroli. Kita bersyukur, hingga berakhirnya Misa Minggu, situasi kamtibmas di Kecamatan Jongkat tetap terjaga," tuturnya.

Pelaksanaan Misa Minggu, personel Polsek Siantan juga ingin memastikan bahwa prosesi ibadah terlaksana dengan protokol kesehatan.

Diantaranya mengenakan masker, menjaga jarak dan telah tersedia sarana mencuci tangan.

"Hingga pukul 11.05 WIB pagi ini, prosesi ibadah Misa Minggu di Kecamatan Jongkat berlangsung lancar," pungkasnya. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved