Breaking News:

POLRI Peduli, Polsek Bengkayang Siapkan Fasilitas Khusus Disabilitas

Saudara kita penyandang disabilitas dalam melakukan aktifitasnya, sedangkan mereka memiliki hak dan keperluan yang sama dengan warga normal yang lain

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bentuk perhatian dan kepedulian terhadap penyandang disabilitas Polsek Bengkayang Polres Bengkayang Polda Kalbar berikan sarana khusus untuk penyandang disabilitas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bentuk perhatian dan kepedulian terhadap penyandang disabilitas Polsek Bengkayang Polres Bengkayang Polda Kalbar berikan sarana khusus untuk penyandang disabilitas.

Kapolsek Bengkayang Ipda Defi Irawan, S.H. mengatakan dengan keterbatasan fisik yang di miliki tentunya akan menyulitkan masyarakat berkebutuhan khusus dalam melaksanakan aktifitasnya sehari. 

"Saudara kita penyandang disabilitas dalam melakukan aktifitasnya, sedangkan mereka memiliki hak dan keperluan yang sama dengan warga normal yang lainnya," ujar Kapolsek Jumat 27 Maret 2021.

Karena itu untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan Polsek Bengkayang memberikan sarana khusus untuk penyandang disabilitas.

Baca juga: Jalin kemitraan, Kanit Binmas Polsek Bengkayang Sambangi BNNK Bengkayang

Ia mengatakan ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kepada para penyandang disabilitas.

"Di Polsek Bengkayang saat ini telah di Siapkan fasilitas khusus Disabilitas, penyediaan fasilitas Kusus Penyandang Disabilitas di lingkungan kerja Polsek Bengkayang agar saudara kita penyandang disabilitas saat membutuhkan pelayanan ke Polsek merasa nyaman dan dapat terlayani seperti masyarakat normal lainnya," tuturnya.

sejumlah failitas pendukung lainnya juga disiapkan oleh pihaknya untuk memberikan pelayanan prima bagi penyandang disablitas.

“Bagi penyandang disabilitas atau keluarga yang memiliki saudara penyandang disabilitas tidak perlu membawa kursi roda saat mengurus surat menyurat atau keperluan lainnya karena di Polsek Delang telah tersedia,” pungkasnya. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved