Breaking News:

Maruki Matsum Sambut Baik Terselenggaranya Touring Sepeda Cycling Marathon 2021 Kalbar

Touring sepeda Cycling Marathon 2021 Kalbar yang diikuti kurang lebih 200 peserta baik Kalbar maupun luar Kalbar ini rute Pontianak-Kabupaten Landak m

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Touring sepeda Cycling Marathon 2021 Kalbar yang diikuti kurang lebih 200 peserta baik Kalbar maupun luar Kalbar ini rute Pontianak-Kabupaten Landak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mantan atlet sepeda nasional, M. Maruki Matsum. SE menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya touring sepeda Cycling Marathon 2021 Kalbar pada Sabtu 27 Maret 2021.

Touring sepeda Cycling Marathon 2021 Kalbar yang diikuti kurang lebih 200 peserta baik Kalbar maupun luar Kalbar ini rute Pontianak-Kabupaten Landak melalui arah Tayan simpang Ampar dan finis Ngabang Kabupaten Landak. Kemudian lanjut dari arah Ngabang melalui Pinyuh menuju Kota Pontianak

Touring itu akan ditempuh selama dua hari 27-28 Maret 2021.

Menurutnya, touring di tengah pandemi covid-19 ini, tentunya tak terlepas dari Penerapan Protokol Kesehatan covid-19 secara ketat.

Baca juga: Touring Sepeda Kalbar, Edi Rusdi Kamtono Komitmen Jadikan Pontianak Destinasi Sport Tourism

"Saya sebagai mantan atlet nasional yang sekarang masih aktif gowes bersama teman-teman, tentunya menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Tapi tidak mengurangi rasa hormat tentunya harus mengikuti protokol kesehatan covid-19 dan kawan-kawan tadi sudah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker," ungkap mantan atlit sepeda Indonesia peraih 2 medali emas dan 1 perak sea games pada tahun 1987 di Jakarta, saat dikonfirmasi oleh Tribun Pontianak melalui telepon, Sabtu 27 Maret 2021.

Menurutnya, adanya kegiatan tersebut tentunya juga berpengaruh terhadap daya tarik para atlet baru para pesepeda asal Terkhusus bagi para atlet sepeda yang saat ini tengah mempersiapkan diri Garnas sigame pada November 2021 mendatang.

"Selama ini kan memang sering menyelenggarakan gowes di Kalbar. Maka dengan adanya kegiatan ini bisa muncul bibit-bibit baru di Kalbar. Apalagi sekarang banyak gudang pembalap di Kalbar," ungkap Maruki yang juga bekerja di Bank Kalbar yang menjabat sebagai Kadiv Corporate Secretary.

"Tentunya harapan kami bisa muncul bibit baru dan tetap diselenggarakan touring secara rutin seperti ini untuk menambah daya tahan tubuh, karena kalau pembalap sepeda itu jika daya tahan tubuh kita bagus akan menjadi kuat, dasarnya seperti itu," tambahnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa touring sepeda yang start di Taman Untan Pontianak ini tentunya juga mendukung terhadap dunia pariwisata Sport Tourism yang tengah digalakkan oleh Pemerintah Kota Pontianak.

"Dan juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang telah mensuport dan hadir louncing atas kegiatan ini dan ini sebagai bentuk menjadikan dukungan dari pesepeda Kepada Pemerintah kota Pontianak yang komitmen menjadikan destinasi wisata sport Tourism," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved