Breaking News:

Cetak Rekor Investasi, Pemerintah Indonesia dan Singapura Akan Lanjutkan Kerjasama Kedepan

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan hasil pertemuan tingkat menteri Indonesia-Singapura yang sebelumnya digelar secara virtual

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat pertemuan bilateral Pemerintah Indonesia dan Singapura yang digelar di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Jumat 26 Maret 2021. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menegaskan komitmen dalam penguatan kerja sama ekonomi bilateral, Pemerintah Indonesia dan Singapura melakukan pertemuan bilateral yang digelar di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Jumat 26 Maret 2021.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan hasil pertemuan tingkat menteri Indonesia-Singapura yang sebelumnya digelar secara virtual dengan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura.

Ini juga merupakan rangkaian kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura ke beberapa negara anggota ASEAN.

Baca juga: Kasus Aktif Covid di Indonesia Lebih Rendah Dari Global, Menko Airlangga Ajak Tingkatkan Investasi

“Saya berharap Indonesia dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Singapura terutama memperdalam kerja sama ekonomi antara kedua negara dan mengatasi tantangan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung,” ujar Airlangga dalam sapaan pembukanya. 

Senada dengan Airlangga, Menteri Luar Negeri Singapura mengatakan hal serupa.

"kita tidak dapat pulih sendirian, melainkan membutuhkan peran seluruh wilayah untuk bekerja sama," tuturnya.

Selanjutnya topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah isu-isu yang menjadi kepentingan bersama kedua negara.

Diantaranya persiapan dan deliverables pertemuan Leaders’ Retreat antara Perdana Menteri Singapura dengan Presiden Republik Indonesia. 

Terdapat beberapa hal penting dari kerja sama ekonomi bilateral Indonesia-Singapura, sebagaimana dibahas dalam Pertemuan Tingkat Menteri yang diadakan pada tanggal 15 Oktober 2020 yang lalu tentang Enam Kelompok Kerja Ekonomi Bilateral (6WG).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved