Breaking News:

Rekor Covid 19 di Sintang

Selain BPN, Kantor DPMPTSP Kabupaten Sintang Juga Ditutup Sementara

“Sejak kemarin kita tutup, sampai hari ini dan atas izin dari Ibu Sekda,” kata Yustinus kepada Tribun Pontianak, Jumat 26 Maret 2021.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Agus Pujianto
Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang, juga ditutup sementara imbas ditemukannya pegawai yang terkonfirmasi positif Corona. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Selain kantor Badan Pertanahan Kabupaten Sintang, kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang, juga ditutup sementara imbas ditemukannya pegawai yang terkonfirmasi positif Corona.

Kantor DPMPTSP tepat bersebelahan dengan kantor BPN, tepatnya di jalan M Saad, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang. Kedua kantor pelayanan publik ini tampak lengang pada Jumat 26 Maret 2021.

Penutupan kantor DPMPTSP sejak Kamis, 25 Maret kemarin dan akan dibuka kembali pada Senin, 29 Maret 2021.

Pelaksana Harian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang, Yustinus mengatakan penutupan kantor tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Belasan Pegawai Positif Corona, Kantor BPN Sintang Ditutup Sementara

“Sejak kemarin kita tutup, sampai hari ini dan atas izin dari Ibu Sekda,” kata Yustinus kepada Tribun Pontianak, Jumat 26 Maret 2021.

Yustinus tak menyebut ada berapa pegawai di kantor DPMPTSP yang terkonfirmasi corona, namun yang pasti salah satu stafnya yang bertugas di bagian pelayanan terpapar corona.

“Salah satu staf kami yang berada di bagian depan khusus Pelayanan (positif corona),” ungkapnya.

Pasca ditemukannya kasus konfirmasi, kantor DPMPTSP Kabupaten Sintang, langsung disterilisasi dan disemprot cairan desinfektan.

“Hal ini kita lakukan sebagai salah satu untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Kemarin juga kita langsung minta penyemprotan desinfektan, serta semua pegawai yg merasa ada kontak dengan pasien kita minta di swab. Kita bersyukur hasilnya negatif,” ungkap Yustinus. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved