Breaking News:

Wabub Farhan Dorong Santri Nur Ilahi Terus Tingkatkan Prestasi

Menurutnya prestasi yang diraih para santri saat ini mesti dipertahankan dan ditingkatkan sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan saat memberikan hadiah kepada santri teladan Nur Ilahi. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Ilahi di Desa Kinjil Pesisir, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang Minggu 21 Maret 2021.

Di kesempatannya Farhan turut memotivasi santri terus meningkatkan prestasi.

Dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis 25 Maret 2021, dalam sambutannya, Farhan mengucapkan selamat kepada para pengasuh Ponpes Nur Ilahi yang telah mendidik para santri sampai diwisuda dan meraih prestasi-prestasi yang membanggakan. 

Menurutnya prestasi yang diraih para santri saat ini mesti dipertahankan dan ditingkatkan sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Baca juga: Serikat Nelayan NU Ketapang Tolak Rencana Pemerintah Impor Garam

Terlebih proses pembelajaran tidak pernah berhenti sampai akhir hayat.

"Apa yang anak-anakku raih tentu menjadi sebuah catatan sejarah. Proses belajar ini tidak boleh berhenti. Ketika kita berada di masyarakat pun, tetap harus belajar, bahkan sampai kita mengakhiri hidup di dunia ini," ujarnya.

Selain memotivasi santri, mantan Sekretaris Daerah Ketapang ini juga meminta pondok pesantren Nur Ilahi juga terus mengembangkan metode-metode pendidikan pondok.

Hal itu guna membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Ketapang

"Kita tahu bahwa sekarang ini sudah moderen, kompetensi kekuatan ilmu pengetahuan menjadi sangat penting untuk kita bisa tetap eksis bersama kemajuan zaman," jelasnya.

Farhan juga menambahkan, memasuki bulan Ramadan ini para santri diharapkan mengisinya dengan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kepekaan sosial, kualitas hubungan vertikal maupun horizontal. 

Sementara untuk yang diwisuda, agar menerapkan ilmu pondok dalam kehidupan sehari-hari.

"Isilah bulan Ramadan nanti dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, ikut terawih, membaca Al Qur'an. Bahkan kalau bisa buat gerakan buka puasa bersama memberikan sedekah dan lainnya. Terapkanlah ilmu didapat dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat," tambahnya.

Di kesempatan tersebut, Farhan memberikan hadiah kepada santri teladan Nur Ilahi atas nama Isnaina Prikasari dan bintang pelajar tahun 2021 atas nama Zainuddin. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved