Breaking News:

Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Ajari Lansia Lima Langkah Cuci Tangan

Salah satu cara agar terhindar dari virus Corona ialah mencuci tangan di air yang mengalir dan menggunakan sabun. Namun, mencuci tangan tidak hanya me

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas TMMD saat ajarkan cara cuci tangan yang baik dan benar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dalam rangka gerakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Mempawah-Landak mengajari lansia di Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak tata cara mencuci tangan yang benar.

Tangan merupakan media penularan berbagai penyakit. Situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, menginisiasi Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Mempawah-Landak untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai cuci tangan yang tepat.

Salah satu cara agar terhindar dari virus Corona ialah mencuci tangan di air yang mengalir dan menggunakan sabun. Namun, mencuci tangan tidak hanya membasahi tangan dengan air.

Baca juga: Ketua Persit Edukasi Ibu Hamil dan Menyusui di Lokasi TMMD 110 Kodim 1201

"Tapi ada tahap-tahap yang harus diperhatikan agar bisa dinyatakan bersih. Makanya itu kami memberikan pemahaman dan memberikan contoh," ujar Anggota Satgas TMMD Serda Antonius pada Kamis 25 Maret 2021.

Dikatakannya, ada lima langkah dalam mencuci tangan yang benar yaitu, basahi seluruh tangan dengan air bersih mengalir, gosok sabun ke telapak tangan secara menyeluruh, bersihkan bagian bawah kuku-kuku.

Kemudian bilas tangan dengan air bersih mengalir, dan yang terakhir keringkan tangan dengan handuk atau tisu.

"Kita setiap harinya berkontak langsung dengan orang lain, kita tidak tau apakah orang tersebut terpapar Covid-19 atau tidak. Penting bagi kita untuk menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas, mari kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 demi Indonesia sehat," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved