Breaking News:

Quick Response Personel Polsek Ledo Bersihkan Tumpahan Solar

“Adanya ceceran solar sangat membahayakan pengendara kendaraan, karena jalan menjadi licin. Oleh karena itu, kita merespon cepat kejadian tersebut

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Personil Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar bertindak cepat mengatur lalin dan membersihkan tumpahan solar yang ada di jalan raya Bengkayang - Ledo tepatnya tikungan Semayas Dsn. Belatik Ds. Lesabela Kec. Ledo, Kamis 25 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Personil Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar bertindak cepat mengatur lalin dan membersihkan tumpahan solar yang ada di jalan raya Bengkayang - Ledo tepatnya tikungan Semayas Dsn. Belatik Ds. Lesabela Kec. Ledo, Kamis 25 Maret 2021.

Polisi dibantu warga kemudian menutup tumpahan solar yang tercecer di jalan raya dengan pasir.

Selanjutnya, membersihkannya agar tidak membahayakan pengendara kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Polisi juga mengatur arus lalu lintas di lokasi dengan memperlambat kendaraan yang melintas.

Baca juga: Seorang Pengendara Sepeda Motor Terjatuh Akibat Tumpahan Solar di Jalan Raya Kecamatan Ledo

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan bahwa tumpahan solar di jalan raya Bengkayang - Ledo tepatnya tikungan Semayas Dsn. Belatik Ds. Lesabela Kec. Ledo diduga berasal dari kendaraan tangki yang sedang melintas dari arah Ledo menuju Bengkayang.

“Adanya ceceran solar sangat membahayakan pengendara kendaraan, karena jalan menjadi licin. Oleh karena itu, kita merespon cepat kejadian tersebut dengan penanganan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

Dijelaskan IPTU Asep Maulana bahwa penanganan yang dilakukan yaitu dengan menutup ceceran solar dengan pasir dan membersihkannya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah jalan licin yang dapat membahayakan pengendara kendaraan saat melintas jalan tersebut.

“Selain membersihkan tumpahan solar dan menutup dengan pasir, kita juga melakukan gatur lalin dan menghimbau pengendara yang melintas agar memperlambat kecepatan kendaraannya ketika melintas,” jelas Kapolsek Ledo.

Kapolsek menambahkan, walaupun sudah dilakukan penanganan, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

“Pengendara hendaknya mengurangi kecepatan saat melintas di bekas tumpahan solar sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas”, tutup Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved