Kecelakaan Lift Singkawang

Korban Jatuhnya Lift di CV ARLI Alami Luka Robek Hingga Patah Tulang

Berberapa mengalami luka robek, sementara yang lainnya mengalami patah tulang tangan dan kaki.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Penampakan Pusat perbelanjaan CV Arli Kota Singkawang dari arah jalan raya Alianyang, Singkawang Barat, Kota Singkawang. Kamis 25 Maret 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Usai mengalami kecelakaan, ke-tujuh penumpang lift yang menjadi korban jatuhnya lift di Pusat Perbelanjaan CV Arli Kota Singkawang, kemudian dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi mengatakan, para korban tersebut tiba di RSUD Abdul Aziz pada Rabu 24 Maret 2021 sekitar pukul 16.50 WIB sore.

"Yang menurut informasi adalah dari CV Arli, ketujuh korban tersebut sudah ditangani di UGD," kata dr Ruchanihadi kepada wartawan, Kamis 25 Maret 2021.

Para korban ini, kata dr Ruchanihadi, secara umum dalam kondisi baik, berberapa mengalami luka robek, sementara yang lainnya mengalami patah tulang tangan dan kaki.

Baca juga: BREAKING NEWS - Lift di CV ARLI Singkawang Jatuh, 7 Orang Jadi Korban

"Selama di UGD, sudah dilakukan pemeriksaan, dan dilakukan penjaitan bagi yang luka, dan rongent dan rawat inap, untuk selanjutnya akan ditangani dokter spesialis yang bersangkutan," katanya.

Dari tujuh korban tersebut, lanjutnya, sebanyak tiga orang sudah pulang, sedangkan empat orang lainnya dirawat.

Wartawan Tribunpontianak bersama sejumlah jurnalis dari media lainnya kemudian berusaha mewawancarai para korban yang berada RSUD Abdul Aziz, namun para korban belum mau memberikan statement terkait kejadian ini.

Sebelumnya Kapolres Singkawang Akbp Prasetiyo Adhi Wibowo membenarkan kejadian jatuhnya lift di CV Arli tersebut.

Dia menerangkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. 

"Apakah kecelakan tersebut dikarenakan kelalaian atau ketidaklaiakan alat yang digunakan oleh para korban," terang Kapolres kepada wartawan, Kamis 25 Maret 2021. 

Selanjutnya, kata Kapolres, informasi akan dia sampaikan setelah menuggu hasil dari keterangan dari para saksi dan oleh TKP. 

Ke-tujuh penumpang lift yang mengalami kecelakaan tersebut, kemudian dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved